Foto: wimbledon.com

Djokovic Melenggang ke Perempat Final Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com – Novak Djokovic sukses melenggang ke perempat final ajang Wimbledon, usai memenangi pertarungan sengit melawan Kevin Anderson dalam lima set 6-7, 6-7, 6-1, 6-4, dan 7-5.

Laga ini sebenarnya sudah digelar pada Senin lalu, dan akhirnya ditunda kala kedudukan 2-2, setelah wasit menilai kondisi penerangan yang buruk. Pada akhirnya, set terakhir digelar Selasa malam dan  dalam 12 gim dengan durasi selama 44 menit.

Sempat tertinggal lebih dulu 4-5, Djokovic akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 7-5. Unforced error pukulan backhand dari Anderson menjadi penentu kemenangan Djokovic.

“Kevin melakukan servis dengan sangat baik. Saya ucapkan selamat kepadanya. Kalau dia memenangi pertandingan ini itu pantas. Main lagi di lapangan itu bagus, tapi saya beri tahu, ini jauh lebih sulit daripada latihan ringan,” ujar Djokovic di situs resmi turnamen.

Dengan kemenangan ini, Djokovic pun melaju ke babak perempat final. Petenis unggulan pertama asal Serbia itu itu akan menghadapi Marin Cilic, yang pada laga sebelumnya berhasil membekuk Denis Kudla.

Dalam 12 kali pertemuan, Djokovic selalu menang atas petenis asal Kroasia itu. “Comeback dan menang dalam lima set memberi saya kepuasan dan kepercayaan diri. Kadang itu membuat frustrasi tapi saya lolos,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments