Foto: wimbledon.com

Djokovic Melenggang ke Perempat Final AS Terbuka

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

NEW YORK, suaramerdeka.com – Novak Djokovic berhasil melenggang ke perempat final AS Terbuka 2015, usai memenangi duel empat set atas Roberto Bautista, unggulan 23 asal Spanyol. Dalam laga Senin (7/9) pagi, unggulan pertama asal Serbia itu menang  6-3, 4-6, 6-4, dan 6-3,  dalam waktu tiga jam dan tiga menit.

Set pertama dilalu Djokovic dengan mulus, di mana dia sukses mematahkan servis lawan di game delapan, sebelum berhasil merebut set ini di game berikutnya. Di set kedua Djokovic tampaknya akan kembali melaju mulus setelah melakukan break di game tiga untuk memimpin 2-1.

Tak dinyana,  Bautista malah menyamakan kedudukan 4-4 usai mematahkan servis Djokovic di game delapan set ini. Pada akhirnya, Bautista mampu menjaga game servisnya dilanjutkan dengan satu break lain untuk merebut set kedua.

Di set ketiga, Djokovic langsung merespons dengan mematahkan servis lawan di game lima untuk memimpin 3-2, Djokovic terus menjaga game servisnya untuk merebut set ini. Pada set keempat, Djokovic terus meraih poin demi poin untuk akhirnya menutup permainan.

Ini menjadi kali pertama Djokovic harus kehilangan set setelah di tiga partai sebelumnya senantiasa menang straight set. Di perempat final ia akan menghadapi petenis Spanyol lainnya, yakni unggulan 18 Feliciano Lopez yang lolos ke babak ini usai menang 6-3, 7-6(5), dan 6-1 atas unggulan 32 Fabio Fognini (Italia).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments