http://www.rolandgarros.com

Djokovic Maju ke Babak Kedua Prancis Terbuka

http://www.rolandgarros.com

http://www.rolandgarros.com

PARIS, suaramerdeka.com – Novak Djokovic sukses menembus babak kedua Prancis terbuka setelah sukses menang atas petenis Finlandia, Jarkko Nieminen dengan skor 6-2, 7-5, dan 6-2, Selasa (26/5) malam WIB.

Dalam laga itu, Djokovic mampu mematahkan servis lawannya untuk membuat kedudukan 5-2 sebelum merebut set pertama di game berikutnya. Perlawanan lebih alot diterima Djokovic di set kedua, sebelum akhirnya petenis Serbia itu keluar dari tekanan usai mematahkan servis Nieminen pada game sembilan untuk memperkecil ketinggalan jadi 4-5.

Setelah itu ia memaksimalkan servisnya dan menyamakan kedudukan. Momentum pun berbalik ke tangan Djokovic, sehingga berhasil melakukan break lainnya di game 11 untuk berbalik unggul 6-5. Di game berikutnya ia memastikan kemenangan di set kedua.

Di set ketiga Djokovic melaju berkat dua break untuk memimpin 4-0 sebelum memastikan kemenangan atas lawannya itu Dengan hasil tersebut Djokovic kini ada di babak kedua dan akan menghadapi Gilles Muller dari Luksemburg atau petenis Italia Paolo Lorenzi di babak tersebut.

Di bagian putri, eks petenis peringkat satu dunia Caroline Wozniacki memulai dengan kemenangan relatif mudah di laga babak pertama. Sementara itu, kejutan terjadi setelah unggulan keenam Eugenie Bouchard tersingkir.

Wozniacki, yang turun sebagai unggulan kelima, menghadapi petenis Italia Karin Knapp di Lapangan Suzanne Lenglen menang dua set langsung 6-3, 6-0. Selanjutnya petenis Denmark itu akan menghadapi Julia Goerges asal Jerman. Meskipun unggul head to head 4-3, tapi Goerges mengalahkan Wozniacki saat berjumpa di lapangan tanah liat pada 2011.

Di partai lainnya, Bouchard dipaksa mengakui keunggulan petenis tuan rumah Kristina Mladenovic sehingga menyerah straight set 4-6, 4-6. Bouchard menjadi petenis pertama di jajaran unggulan 10 besar yang langsung terdepak.

Ini jadi kegagalan kedua bagi petenis Kanada itu di babak awal Roland Garros setelah sebelumnya, kandas di babak kedua tahun 2013 tapi setahun berikutnya ia mampu menembus semifinal.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments