Foto: USA Today

Djokovic Juara Turnamen Indian Wells Usai Kalahkan Federer

Foto: USA Today

Foto: USA Today

INDIAN WELLS, suaramerdeka.com – Petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic berhasil menjuarai turnamen Indian Wells usai di final menang atas Roger Federer. Keberhasilan Djokovic sekaligus mempertahankan titel yang diraihnya tahun lalu.

Dalam laga final yang digelar Senin (23/3) pagi WIB, Djokovic mengalahkan Federer 6-3, 6-7(5), 6-2 dalam pertandingan berdurasi selama dua jam 17 menit.

Peraih enam titel Grand Slam itu mematahkan servis Federer saat sang lawan memimpin 3-2 di set pertama. Ia kembali mematahkan servis Federer saat kedudukan 1-1 di set kedua yang membuka jalanya memenangi pertandingan ini. Bagi Djokovic itu adalah titel Indian Wells Masters keempatnya, setelah sebelumnya meraih pada tahun 2008, 2011, dan 2014.

Torehan manis yang diraihnya yakni empat trofi juara ini merupakan jumlah terbanyak di turnamen ini, menyamai Federer. Selain itu, trofi ini menandai titel ke-50 Djokovic dalam kariernya melebihi pelatihnya Boris Becker yang semasa kariernya dulu mendulang 49 titel juara.

Djokovic sekaligus membalas dendam terhadap petenis Swiss itu atas kekalahannya di final Dubai Terbuka nyaris sebulan silam.

Di bagian putri,  petenis ranking tiga dunia, Simona Halep, keluar sebagai juara Indian Wells 2015. Di final, Halep memenangi pertandingan ketat sepanjang tiga set melawan Jelena Jankovic 2-6, 7-5 6-4.

Bagi Halep, ini adalah titel juara terbesar dalam kariernya. Sebelumnya, titel terbesar petenis Rumania itu adalah Doha Terbuka 2014 dan Dubai Terbuka 2015.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments