Foto: USA Today

Djokovic Ingin Selama Mungkin Berada di Puncak

Foto: USA Today

Foto: USA Today

KEY BISCANE, suaramerdeka.com - Novak Djokovic mengakui, jika dirinya ingin selama mungkin berada di puncak sekaligus memaksimalkan momen bagus yang tengah dilaluinya. Dia juga menyadari, tak mungkin terus menjadi petenis nomor satu dunia.

“Saya berusaha untuk menikmati momen dan juga memaksimalkan waktu ini dalam karier saya. Saya merasa percaya diri dan fisik saya fit,” ujar Djokovic di AFP.

Sepanjang 2015, catatan sangat baik berhasil ditorehkan Djokovic di mana dia membukukan 25 kemenangan dan cuma dua kali kalah. Selain itu, dia meraih tiga gelar dari lima turnamen yakni Grand Slam Australia Terbuka, Indian Wells, dan Miami Open.

Kini, petenis Serbia itu memasuki pekan ke-141 sebagai petenis nomor satu dunia dan unggul sekitar 4.000 poin atas Roger Federer yang berada di peringkat dua.

Dengan usianya yang baru 27 tahun, Djokovic masih punya banyak kesempatan untuk meraih gelar-gelar lainnya dan berada di posisi teratas daftar peringkat. Dia pun ingin memaksimalkannya.

“Saya menyadari bahwa ini tak akan berlangsung selamanya. Akhirnya akan ada pergatian generasi, beberapa pemain yang mulai bermain lebih baik dan lebih tangguh. Tapi, sampai waktu itu datang, saya akan berusaha selama mungkin berada di puncak dan mengejar titel-titel terbesar,” kata dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments