Foto: AP Photo

Djokovic Diyakini Agassi Mampu Samai Torehan Rod Laver Arena

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com – Novak Djokovic disebut-sebut bakal mampu menyamai torehan Rod Laver Arena dengan memenangi Grand Slam dalam satu tahun kalender. Seperti diungkapkan Andre Agassi, dibanding rival-rivalnya, Djokovic bermain lebih baik.

“Saya tidak ingin mulai menaruh tekanan kepada dia (Djokovic) dengan hanya melakukan satu wawancara,” sahut mantan petenis asal Amerika Serikat itu yang dikutip IB Times UK.

Awal tahun ini, trofi Australia Terbuka menjadi gelar pertama Djokovic usai menang atas Andy Murray di partai final. Gelar itu adalah titel kelimanya di Melbourne Park sekaligus koleksi titel Grand Slam kedelapan menyamai perolehan Agassi.

Sayangnya, Djokovic sampai sekarang belum memenangi Prancis terbuka. Dalam turnamen di Roland Garros itu, petenis Serbia 27 tahun itu mentok di final yang dicapainya dua kali pada 2012 dan 2014 namun kandas di tangan juara sembilan kali Rafael Nadal.

“Tapi sebelum dia memenangi Australia (Australia Terbuka 2015), saya sudah bilang ada peluang besar di mana kita akan melihat untuk pertama kali sejak (Rod) Laver memenangi semuanya di tahun yang sama. Saya kira Djokovic punya kemampuan itu,” lanjut dia.

Setelah juara di Australia, Djokovic masih mempertahankan level permainan yang oke walau di turnamen Dubai Terbuka takluk di final dari Roger Federer.

Sementara itu, Nadal, yang jadi salah satu penghalang terbesarnya di Prancis Terbuka, belum mencapai performa terbaik. Oleh karenanya, Agassi tidak ragu Djokovic bisa juara di Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka 2015 untuk menyamai Laver.

“Saat ini, dia bermain di level yang lebih tinggi daripada petenis manapun. Saya masih berpikir dia masih punya banyak hal yang bisa ditingkatkan dan jika Nadal tidak bermain seperti dirinya sendiri di Paris, maka itu akan jadi halangan terbesarnya … saya pikir Djokovic akan mencoba mendominasi musim ini.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments