Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

DIY Kirim Enam Offorader ke IOX 2016

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Keinginan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan banyak wakil dalam Indonesia Offroad Expedition (IOX) 2016 tercapai. Dari hasil IOX and Friends Challenge 2015 yang baru saja digelar akhir pekan lalu akhirnya DIY berhak mengirimkan enam offroadernya untuk ikut dalam ajang tersebut yang akan menempuh rute Jogja-Bali selama 16 hari pada 2016 mendatang.

Selama tiga hari sejak 30 Oktober sampai 1 November pekan lalu dengan mengambil lokasi di kawaasan Piyungan Bantul, enam offroader DIY tersebut lolos dalam babak kualifikasi yang digelar pada even IOX and Friends Challenge 2015.

Inung Nur Fajri yang juga Ketua Pengprov Indonesia Offroad Federatioan (IOF) DIY bahkan tercatat sebagai peraih skor tertinggi dengan mengumpulkan poin 100 dari empat SCS yang harus dilalui seluruh peserta. Inung sendiri didampingi rekan satu klubnya dari Hardy Land HJRT, Wahyu Lamban untuk menjadi pembalap kedua dari Kota Gudeg yang mampu masuk dalam 30 besar pada even tersebut.

“Mas Inung di posisi pertama dan kedua Wahu Lamban berurutan memimpin perolehan skor dari total SCS yang digelar selama tiga hari,” imbuh Ketua Panitia IOX and Friends Challenge 2015 Adib Daudy, Senin (2/11).

Adib menyebutkan, selain kedua offroader tersebut, DIY juga akan diwakili Putra Sarwono (Sleman) yang tergabung di Klub HK Sport. Putra sendiri berada di posisi keenam klasemen skor. Kemudian ada Sardi Handy dari hardy land HJRT di rangking kesembilan, lalu Suhartono dari klub TDI Jogja di posisi 20 dan terakhir Nedy Vena Efendi dari TDI Jogja yang finis di rangking 25.

“Sesuai rencana IOX Chapter Jogja hanya memilih 30 peserta terbaik pada event kali ini untuk berangkat ke acara tahun depan. Dari perolehan nilai akhir, offroader yang akan diajak berpetualang selama 16 hari menyusuri sisi selatan Jawa dari Yogyakarta menuju Bali cukup merata. Hampir seluruh klub mampu menempatkan wakilnya pada ajang tersebut,” papar Adib.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments