Foto: http://www.usopen.org

Dikalahkan Kevin Anderson, Langkah Andy Murray Terhenti

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com - Langkah Andy Murray di AS Terbuka 2015 akhirnya terhenti setelah tumbang dari petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson. Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa, petenis Inggris Raya itu tumbang 6-7, 3-6, 7-6, 6-7.

Dalam laga itu, Anderson memang sudah menyulitkan Murray sejak awal. Di dua set awal, Murray tak bisa mengimbangi permainan Anderson sehingga terus berada di bawah tekanan.

Di set ketiga, ia sempat memimpin 3-1 atas Anderson, namun Anderson mengejar dan menyamakan angka menjadi 3-3. Murray kemudian unggul lagi 5-4 dan kembali disamakan Anderson. Kendati demikian, Murray bertahan dan berhasil merebut set ketiga.

Pada set keempat, pertarungan ketat kembali terjadi. Murray yang sempat tertinggal 4-5, kali ini menjadi pengejar dan berhasil menyamakan skor. Tapi, pada akhirnya Anderson-lah yang jadi pemenang. Ini merupakan kemenangan pertamanya atas petenis 10 besar.

Buat Murray sendiri, kekalahan ini terbilang mengejutkan karena ini adalah pertama kalinya sejak AS Terbuka 2010, dia tersingkir sebelum babak perempat final. Anderson pun melaju ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan Stanislas Wawrinka.

Wawrinka sendiri maju ke perempat final usai mengandaskan Donald Young setelah bertarung empat set. Petenis asal Swiss tersebut menang dengan skor 6-4, 1-6, 6-3, 6-4.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments