foto: http://indonesiarayanews.com

Diberi ID Card Palsu, Roy Suryo Marah Besar pada KOI

foto: http://indonesiarayanews.com

foto: http://indonesiarayanews.com

JAKARTA, suaramerdeka. com - Menpora Roy Suryo dikabarkan marah besar kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Pasalnya, Menpora diberi ID Card palsu saat menghadiri pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September lalu.

Dengan demikian, Roy Suryo beserta istri tak diizinkan masuk ke dalam stadion karena barcode tak terdeteksi. “Ini sesuatu yang memalukan karena pak Menpora diberikan ID Card yang tidak bisa masuk ke stadion. Kami akan memberikan teguran kepada KOI,” kata Sesmenpora, Alfitra Salam.

Pihaknya menyesalkan peristiwa yang seharusnya tidak perlu terjadi terhadap Menpora. Apalagi, kehadiran Roy Suryo di acara pembukaan Asian Games 2014 sebagai pejabat pemerintah yang mewakili negara. “Ini kan tanggung jawab KOI. Harusnya ID Card tersebut dicek terlebih dahulu sebelum diberikan,”  tegasnya.

Sementara, Staf Khusus Bidang Olahraga Kemenpora Bambang Rus Effendi mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat acara pembukaan Asian Games 2014. Kala itu, Roy Suryo dan istri yang masuk ke stadion ditahan karena saat pengecekan ID Card tersebut tidak ada barcode. “Menpora dan istri bisa masuk stadion karena menggunakan ID Card orang lain. Makanya, keduanya tidak bisa menempati kursi undangan,” ujar dia.

Pihaknya mengaku sudah mempertanyakan masalah ini ke KOI. Namun, pihaknya tak mendapat jawaban yang memuaskan karena KOI menjawab hanya ada kesalahan teknis.

(Arif M Iqbal) / CN26)

Comments

comments