Foto: crash.net

Dibanding Musim Lalu, Rossi Akui Performanya Jauh Lebih Kompetitif

Foto: crash.net

Foto: crash.net

ASSEN, suaramerdeka.com - Valentino Rossi merasa performanya musim ini lebih kompetitif dibanding musim lalu, meski dari tujuh seri yang dilalui dia masih berada di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

“Tahun ini sepertinya aku tampil lebih kuat walaupun aku mendapat poin lebih sedikit. Tahun lalu aku bersaing untuk menjadi juara, namun di beberapa balapan, aku tidak secepat [Jorge] Lorenzo dan [Marc] Marquez,” ungkap Rossi dikutip dari Autosport.

Musim lalu Rossi naik podium 15 kali dari 18 seri, meraih empat kemenangan, dan nyaris juara. Kekalahannya dari Lorenzo hanya terjadi di seri terakhir, setelah start dari posisi buncit karena terkena penalti dari insidennya dengan Marquez di Sepang.

Di musim ini The Doctor sudah meraup dua kemenangan dari tujuh seri. Hanya saja ia juga sudah gagal finis sebanyak dua kali. Posisinya di klasemen adalah nomor tiga dengan nilai 103, di bawah Marquez (125) dan Lorenzo (115). Ia juga mengatakan bahwa tahun ini MotoGP menjadi lebih kompetitif dan tak mudah diprediksi, dan oleh karena itu lebih menarik.

“Aku merasa semua pembalap ada di level yang sama. Marquez dan Lorenzo masih menjadi yang tercepat, namun [Dani] Pedrosa, [Maverick] Vinales, dan [Andrea] Iannone juga sangat kuat. Terkadang juga, motor kami (Yamaha) lebih kencang, kadang Honda lebih kencang, kadang motor-motor lain juga bisa lebih kencang. Namun masih ada 11 race tersisa. Jadi yang terpenting adalah tetap fokus dan bekerja keras.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments