Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Diana Tercepat di Final Matic Race Pemula Jabar 2016

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Diana Crystal Lukmawati menjadi pembalap motor tercepat kelas 115 cc khusus wanita dalam Final Matic Race Pemula Jabar 2016, Sabtu-Minggu (17-18/12). Atlet Karanganyar yang akrab disapa Diana CL itu mencatatkan waktu tujuh menit 33,075 detik (7:32.075) untuk mencapai finish terdepan dalam balapan sepanjang delapan laps di Sirkuit Langensari Banjar Patroman tersebut.

Posisinya dibuntuti pembalap asal Grobogan, Fisichela KW (7:35.464) atau terpaut 3,389 detik di belakangnya. Sementara juara ketiga ditempati Shilvia Deple dari Bandung (7:47.668). “Persaingan berlangsung sangat ketat, karena banyak pembalap yang turun di kelas itu. Namun saya berusaha tetap konsisten sejak start, sehingga bisa merebut podium teratas,” kata Diana, Senin (19/12).

Tercatat 16 starter yang bersaing di kelas 115 cc tersebut. Begitu start, Diana yang berada di pole position langsung tancap gas, dibuntuti Fisichela yang menempati grade kedua. Cewek kelahiran Karanganyar,  17 April 1995 itu pun tak terkejar hingga bendera finish dikibarkan.

“Hasil ini sekaligus menjadi obat kegagalan saya dalam ajang di Trenggalek, sepekan sebelumnya,” ujar pembalap yang membawa bendera tim TPCP Koizumi Berkawan Istimewa.

Pada ajang adu kebut di Trenggalek, Jatim, 11-12 Desember lalu, Diana CL turun di dua kelas. Pada kelas 130 standar, dia tak mampu mencapai garis finish. Motor yang ditungganginya macet saat baru memasuki lap kedua, padahal waktu itu dia telah berada di urutan ketiga.

Sementara di kelas matic 115 cc, putri loper Suara Merdeka Ponco Aris Nanto tersebut finish di urutan ketiga. Gelar juara digenggam Dian Primitha (Lamongan) dan runner up Kintan Marry (Bandung). Hasil kurang positif itu kemudian memacunya untuk memburu gelar juara di Banjar Patroman.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments