Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Diana CL Terpental di Sentul

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Pebalap motor Karanganyar, Diana Crystal Lukmawati (Diana CL) terpental dalam balapan di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (26/6). Cewek 21 tahun itu hanya menempati urutan delapan pada adu final kelas matic 130 cc adu kebut D’Event yang diikuti 18 starter tersebut.

“Saya start dari urutan sepuluh dan hanya bisa melampaui dua pembalap lain di depan, hingga bisa finish peringkat delapan. Persaingan sangat ketat, saya harus bersaing dengan para pebalap cowok,” kata Diana, Senin (27/6).

Balapan pada pekan ketiga Ramadan di Sentul itu memang bersifat terbuka. Tak ada kelas khusus yang diperuntukkan bagi pebalap wanita, seperti kebanyakan kejuaraan yang diselenggarakan di Jabar. Karena itu perempuan kelahiran Karanganyar, 17 April 1995 itu kemudian memutuskan turun di kelas matic 130 cc serta bersaing dengan para pembalap cowok.

“Memang saya tidak bisa menembus tiga besar, tetapi paling tidak saya masih mampu bersaing dengan para pembalap cowok. Nyatanya saya masih bisa berada di papan tengah, bukan bontot,” tutur dia.

Kendati gagal di Sentul, namun pembalap yang kini bernaung di bawah bendera tim PT Tiga Putra Textile Cirebon Ft Abenk Bogor itu masih bisa tersenyum. Sebab sehari sebelumnya, (Sabtu, 25/6), dia menjadi runner up di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi. Pada ajang bertajuk De’waas JMM Ramadhan Roadrace 2016 tersebut, Diana finish di urutan kedua dalam bersaing dengan 14 pebalap lain di kelas matic 115 cc khusus wanita.

Podium puncak ajang adu kebut di Cimahi tersebut disabet Dyan Primitha. Rival bebuyutannya asal Lamongan itu turun membawa bendera SF Speedco IDM. Sementara peringkat tiga ditempati Ayutusypa asal Pandenglang.

“Saya sudah berusaha tampil terbaik di dua sirkuit tersebut. Tapi mungkin belum rejeki saya untuk menduduki puncak podium,” tutur mahasiswa salah satu universitas swasta di Solo itu.

(Setyo Wiyono/ CN26)

Comments

comments