Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Diana CL Sabet Tiga Besar di Cimahi

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Pembalap Diana Crystal Lukmawati (CL) menembus peringkat tiga besar kejuaraan balap motor di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jabar. Cewek asal Karanganyar yang membawa bendera Serang Duck’s Agung Mobilindo RT Honda itu finish di urutan ketiga kelas matic 115 cc khusus wanita dalam adu kebut pada malam menjelang Tahun Baru 2015, Rabu (31/12).

Podium pertama dan kedua ditempati pembalap Jabar, Raya Kitty (IDM SF Haji NZO Uben Seneh Adya Tech) dan Destia (ASJM Speedrace Honda). ”Saya sempat oleng saat berusaha merangsek ke urutan dua pada lap ke empat, karena tiba-tiba kaki Destia membuka keluar dari motornya. Tapi saya tetap bersyukur, bisa naik podium tiga,” kata Diana, Kamis (1/1).

Secara keseluruhan ada delapan laps yang harus dilalui pada kelas khusus wanita itu. Sejak awal, Diana berusaha menyodok ke urutan lebih atas. Namun Raya Kitty yang setelan mesin motornya relatif bagus, telah melesat jauh meninggalkan para pembalap lain. Karena itu dia berusaha mengambil alih posisi kedua dari tangan Destia, tetapi upaya tersebut akhirnya juga gagal dicapai.

Diana CL mengaku tak patah arang. Mahasiswi yang memasuki semester empat jurusan Ekonomi Manajemen pada Universitas Surakarta (Unsa) tersebut menyatakan segera bersiap diri untuk menghadapi kejuaraan balap motor KRS CV Giri Cilik yang juga dijadwalkan di Sirkuit Brigif Cimahi, 16-17 Januari mendatang.

”Informasinya, ajang itu akan diselenggarakan dalam tiga seri. Saya mengincar juara pertama pada seri pertama pertengahan Januari nanti. Secara menyeluruh, saya ingin meraih gelar juara umum,” tutur putri loper Suara Merdeka Ponco Aris Nanto tersebut.

Guna memburu ambisinya itu, Diana bakal langsung mengasah kemampuan dirinya lagi setelah tiba di Karanganyar. Dia berencana kembali melakukan latihan di sirkuit Manahan Solo dalam beberapa hari mendatang. ”Masih terbuka kesempatan untuk meningkatkan prestasi pada masa-masa mendatang. Maka saya akan terus berusaha keras untuk menjadi yang terbaik,” kata cewek kelahiran 17 April 1995 itu.

(Setyo Wiyono/ CN26)

Comments

comments