Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Diana CL Buru Gelar di Bandung

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Pembalap Diana Crystal Lukmawati (CL) bersiap memburu gelar di Cimahi (Jabar), Selasa-Rabu (30-31/12). Cewek asal Karanganyar itu berambisi menggenggam gelar juara pada ajang adu kebut kelas wanita pada balapan malam Tahun Baru 2015 tersebut.

“Ajangnya night race. Saya akan bersaing di kelas matic 115 cc. Mudah-mudahan bisa naik podium satu,” kata Diana, Selasa (23/12).

Pembalap yang bernaung di bawah bendera Duck’s Motor Indo Racing Team Jakarta tersebut sudah mempersiapkan diri sejak dini guna memburu medali emas. Dia bahkan tetap berlatih di sirkuit balap motor Manahan saat turun hujan, Selasa (23/12) sore. Hal tersebut guna mengantisipasi cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan.

“Sekalian latihan menghadapi wet race. Soalnya kalau sirkuit basah, memang membutuhkan konsentrasi lebih tinggi dibandingkan sirkuit dalam kondisi kering. Penguasaan motor dan medan tentu sangat berpengaruh terhadap hasil,” ujar dara kelahiran 17 April 1995 tersebut.

Runner Up di Cirebon

Diana CL sebelumnya beradu kebut di sejumlah event. Putri loper Suara Merdeka Ponco Aris Nanto itu menempati posisi runner up kelas 115 cc khusus wanita pada kejuaraan Federal Matic TDS Suzuki KRS Open Road Race Champ’s 2014 di Cirebon (Jabar), 13-14 Desember lalu.

Juara kelas tersebut diraih Pieka, rekan setimnya, sementara juara tiga direbut Raya Kitty (Kawahara Clean 8 Mimaki Bandung). Namun mahasiswi yang memasuki semester empat jurusan Ekonomi Manajemen pada Universitas Surakarta (Unsa) itu tak mampu unjuk gigi dalam balapan di Semarang, Sabtu-Minggu (20-21/12) lalu.

“Saya mengalami gangguan mesin motor, sehingga tak bisa menyelesaikan balapan,” ujar Diana.

Menghadapi adu kebut di Cimahi mendatang, dia tak hanya mematangkan penguasaan motor dan mengasah <I>feeling<P> membaca medan. Namun persiapan fisik juga dilakukan, karena daya tahan tubuh sangat mendukung performa di lintasan balap.

“Setiap hari saya selalu melakukan joging guna menjaga stamina fisik,” tambahnya.

(Setyo Wiyono/CN39)

Comments

comments