Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Diana CL Asah Diri di Balapan Lokal

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Tak kunjung digelarnya seri lanjutan kejurnas balap motor The Master of Matic Race 2014, membuat pembalap Diana Crystal Lukmawati (CL) mengikuti beberapa event lokal. Pembalap wanita asal Karanganyar itu mengikuti sejumlah fun race di Solo dan Yogyakarta, selama sebulan terakhir.

”Ya, ikut fun race demi memulihkan kembali performa saya setelah istirahat usai operasi cedera retak jempol kaki kanan. Lagi pula, saya masih menunggu jadwal seri lanjutan kejurnas Matic Race,” kata Diana, Kamis (13/11).

Dara kelahiran 17 April 1995 tersebut menjadi runner up seri I Matic Race di Serang, 2 Maret silam. Waktu itu, podium ditempati Pieka (DKI Jakarta), sedangkan pada seri II di sirkuit Banjar Patroman (8/6), dia meningkatkan posisi sebagai juara pertama dan Pieka berada di urutan kedua.

”Jadwal semula, seri III akan digelar Oktober, tapi ditunda menjadi awal November. Tapi ternyata sampai sekarang belum ada kejelasan jadwalnya lagi. Padahal masih ada tiga seri yang belum digelar dan saya telah bertekad merebut podium dari tiga seri itu,” ujar dia.

Karena belum ada kejelasan, mahasiswi semester tiga jurusan Ekonomi Manajemen pada Universitas Surakarta (Unsa) itu pun memilih beradu kebut di ajang lokal. Kendati mengasah diri menggunakan motor bebek, namun putri loper koran Ponco Aris Nanto itu lebih sering bersaing di nomor-nomor matic karena biasanya menggelar kelas khusus wanita.

Pada balapan di Yogyakarta, pekan lalu, Diana meraih juara pertama fun race matic kelas 110 cc, runner up kelas open matic 110 cc, urutan empat fun race bebek 125 cc, serta urutan lima fun race bebek 125 cc.

Sementara pada lintasan adu kebut di sirkuit Manahan Solo, 29 Oktober lalu, dia menjadi runner up fun race matic 110 cc dan finish urutan enam fun race matic 150 cc.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments