Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Diana Buru Emas di Trenggalek

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Sebulan istirahat dari sirkuit, Diana Crystal Lukmawati segera kembali bersaing dalam kejuaaan balap motor pada akhir 2016 ini. Cewek yang akrab disapa Diana CL tersebut bakal menggeber gas untuk memburu medali emas dalam kejuaraan balap motor di Trenggalek, Jatim, 10-11 Desember mendatang.

Pebalap asal Karangayar itu berencana turun di dua kelas matic, yakni 115 cc dan 130 cc standar khusus wanita. ‘’Saya membidik pemuncak podium pada dua kelas tersebut. Saya akan berusaha menjadi yang tercepat di dua lintasan nanti,’’ ujar Diana, Jumat (2/12).

Masa istirahat dari sirkuit selama sekitar sebulan sepanjang November lalu, dirasa cukup bagi dirinya sebagai pemulihan setelah beberapa waktu sebelumnya sangat padat agenda balapan. Hampir setiap minggu selama September-Oktober, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Bengawan itu memacu motornya dalam berbagai kejuaraan di Jawa Barat dan Banten.

Pada persaingan adu kebut di Trenggalek akhir pekan depan tersebut, Diana CL bakal dikepung cewek-cewek pembalap dari berbagai daerah di Jatim. Sebab hanya dirinya yang merupakan pembalap putri satu-satunya dari Jateng.

Dia memperhitungkan, terdapat enam hingga delapan rival yang bakal dihadapinya pada persaingan nanti. Karena itu, persaingan bakal berlangsung cukup ketat.

“Saya belum tahu pasti, siapa saja yang turun di kelas matic khusus wanita. Tetapi pembalap papan atas Jatim, setahu saya adalah Dyan Primitha dari Lamongan,” kata Diana.

Pembalap kelahiran Karanganyar, 17 April 1995  itu sudah beberapa kali terlibat rivalitas panas lawan Dyan. Beberapa kali Diana finis di belakang sang rival, tapi pada beberapa ajang lain Diana lebih dulu finis ketimbang Dyan. Karena itu, kemampuaan dan kekurangan keduanya telah diketahui masing-masing.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments