Foto: crash.net

Di Valencia, Rossi Ingin Bersaing Secara Adil dengan Lorenzo

Foto: crash.net

Foto: crash.net

VALENCIA, suaramedeka.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi menegaskan jika dirinya ingin bersaing secara adil dengan Jorge Lorenzo di GP Valencia. Saat ini, Rossi tengah menunggu putusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait banding hukumannya di Sepang, Malaysia.

“Aku masih menunggu keputusan CAS, tapi kuharap aku bisa menjalani sebuah balapan GP yang wajar untuk bertarung dan berjuang dalam memperebutkan gelar juara secara adil dengan Jorge. Di Valencia, akan ada banyak sekali fans dan aku senang akan hal itu. Aku akan mencoba melakukan yang terbaik di atas lintasan balap,” kata Rossi di Crash.net.

Saat ini, kedua pebalap itu hanya terpisahkan jarak tujuh poin dan balapan tinggal menyisakan seri Valencia, akhir pekan ini. Untuk mencapai gelar juara dunia, Rossi dihadapkan pada situasi yang sulit menyusul hukuman yang diterima dia akibat insiden di Sepang dengan Marc Marquez.

Rossi dijatuhi tiga poin penalti sehingga harus start dari posisi paling belakang di balapan terakhir, yang berpotensi mengancam ambisinya meraih titel juara dunia kesepuluh. CAS akan mengeluarkan keputusannya selambatnya pada Jumat (6/11).

“Besok akan menjadi akhir pekan yang sangat menegangkan juga akhir pekan yang sangat penting. Aku hanya ingin memikirkan tentang apa yang akan terjadi di lintasan. Tujuanku adalah bekerja dengan kemampuan terbaikku dengan timku sendiri dan memaksimalkan setiap sesi supaya melakoni balapan pada hari Minggu dengan segala yang kubutuhkan untuk mengekspresikan diriku dengan cara yang terbaik,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments