Foto: Crash.net

Di Suzuka, Mercedes Diyakini Bakal Kembali ke Performa Terbaiknya

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

WOKING, suaramerdeka.com - Bos Mercedes, Toto Wolff merasa yakin timnya bakal kembali ke performa terbaiknya dalam GP Jepang di Sirkuit Suzuka, akhir pekan ini. Di GP Singapura pekan lalu, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg memperoleh hasil mengecewakan.

“Penampilan di Singapura jauh di bawah ekspektasi dan membuat kami banyak memikirkan soal maju ke depan. Tapi maju ke depan adalah hal yang pasti kami lakukan. Kami tetap kalem, mengambil pelajarannya dan menggunakan kekecewaan itu sebagai motivasi untuk kembali jadi yang terbaik,” kata Wolff di Crash.net.

Di Singapura, dominasi Mercedes yang berjalan hampir sepanjang musim ini, nyaris tak terlihat. Tampil kurang meyakinkan di sesi latihan bebas, Hamilton dan Rosberg memulai balapan dari baris ketiga dengan menempati posisi kelima dan keenam.

Saat balapan berlangsung, Hamilton justru gagal finis karena mengalami kerusakan teknis terkait DNF. Sementara Rosberg menerima nasib lebih baik dengan menyudahi di posisi keempat, finis terburuk ketiganya di musim ini setelah finis ke-17 di Spa, Belgia dan kedelapan di Hongaroring, Hongaria.

“Satu akhir pekan yang buruk tidak lantas menghapus musim yang sejauh ini sudah berjalan luar biasa dan kami tahu mobil kami kompetitif. Tapi kami juga menyadari ancaman konstan dari para rival kami,” kata Wolff.

Wolff percaya diri kegagalan di Singapura tidak akan berlanjut di balapan berikutnya. Namun demikian, kekuatan para rival terutama Ferrari wajib diwaspadai.

“Apakah Singapura adalah sebuah kegagalan di satu balapan saja atau tidak kami tidak bisa santai dengan posisi kami sekarang dan percaya bahwa kami tidak akan dikejar. Suzuka adalah sebuah lintasan yang mestinya lebih cocok dengan kami jadi ini akan menjadi sebuah indikator yang bagus,” tandas Wolff.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments