Foto: AFP Photo

Di Sochi, Mercedes Berpeluang Kunci Gelar Juara Dunia Konstuktor

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SOCHI, suaramerdeka.com - Mercedes berpeluang mengunci gelar juara dunia konstruktor di Sochi, Rusia akhir pekan nanti. Jika memang bisa, berarti mereka mengulang pencapaian mereka musim lalu.

“Kami kembali ke Rusia dengan kenangan positif dari musim lalu, dengan tim meraih titel konstruktor yang pertama untuk Mercedes-Benz lewat finis satu-dua,” kata bos Mercedes Toto Wolff di Eurosport.

Perlu diketahui, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menyudahi balapan di posisi satu dan dua pada GP Rusia 2014. Gelar juara dunia konstruktur pada akhirnya berhasil dikunci Mercedes karena sudah tak lagi terkejar oleh Red Bull, konstruktor pesaing terdekat di 2014.

Musim ini Mercedes masih tangguh sebagai konstruktor dan sudah mencatatkan finis 1-2 sebanyak delapan kali. Puncak klasemen konstruktor pun ditempati berkat 506 poin, unggul 169 poin dari Ferrari yang menempati posisi dua, dengan lima seri sisa.

Kini, Mercedes juga berkesempatan kembali memastikan gelar juara dunia konstruktor di Sochi jika bisa meraih tiga poin lebih banyak daripada Ferrari dalam balapan pada hari Minggu (11/10).

“Tentu akan fantastis jika penampilan serupa di Sochi bisa dilakukan lagi, dan itu juga mejadi targetnya, tapi kami tahu itu tidak akan berjalan mudah. Pekerjaan kami belum selesai,” sebutnya.

Sementara juara bertahan Hamilton secara matematis belum akan bisa memastikan gelar juara dunia pebalap akhir pekan ini. Saat ini ia memuncaki klasemen pebalap dengan keunggulan 48 poin atas Rosberg di posisi dua.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments