Foto: Getty Images

Di Mugello, Pedrosa Bakal Membalap dengan Sangat Hati-hati

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MUGELLO, suaramerdeka.com – Dani Pedrosa mengaku akan sangat berhati-hati dalam membalap di seri keenam MotoGP digelar di Italia, akhir pekan ini. Selain menyebut Mugello adalah salah satu sirkuit yang sulit, Pedrosa mengaku, belum akan berada dalam kondisi terbaiknya.

“Seperti yang sudah saya katakan pada Anda, saya fokus dalam memulihkan lengan. Sekarang, yang terpenting adalah kembali ke kondisi 100%,” tulis Pedrosa dalam blognya di situs resmi Honda.

Sebelumnya, usai menjalani operasi pada cedera di lengan kanannya, Pedrosa absen pada tiga balapan di Amerika Serikat, Argentina, dan Spanyol. Dia kembali pada balapan di Le Mans dua pekan lalu dan malah mengalami crash dan akhirnya cuma finis di posisi 16.

Meski sudah sebulan lebih sejak menjalani operasi, kondisi Pedrosa belum sepenuhnya baik. Termasuk saat menjelang balapan di MotoGP Italia, Minggu (31/5), akhir pekan ini.

“Saya antusias pergi ke Italia, tapi saya butuh untuk berhati-hati setelah menjalani sesi fisioterapi terakhir. Saya ingin memulihkan ritme sedikit demi sedikit, tapi hasrat yang saya butuhkan adalah kembali ke motor,” lanjut Pedrosa.

Rider asal Spanyol itu menyebut, balapan di Mugello disebut selalu menyulitkan dengan karakter sirkuit yang sangat menantang, meski di sisi lain memiliki suasana yang mengasyikkan karena suporter Italia yang fanatik.

“Mugello sudah jelas, secara teknis merupakan sirkuit yang sulit. Saya katakan kalau itu adalah salah satu sirkuit paling sulit. Saya pikir semua pebalap akan mengingat bagaimana rasanya tampil di sana saat menjadi rookie.”

Menurutnya, hal lain yang sulit terkait bagaimana menjaga fokus karena luas dan sangat ribut dengan pesta yang digelar tifosi dan juga musiknya, tapi itu tetap punya sisi positif.

“Begiulah seharusnya suasana tribun balapan GP. Fans Italia sangat bersemangat. Mereka benar-benar penggemar motor, dan mereka berdedikasi. Atmosfer di setiap hari Minggu selalu tidak bisa tergambarkan, itu sesuatu yang harus Anda rasakan,” paparnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments