Foto: Crash.net

Di Motegi, Lorenzo Siap Lanjutkan Rentetan Kemenangan

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MOTEGI, suaramerdeka.com – Demi membuat persaingan berebut takhta juara dunia MotoGP juga menjadi lebih sengit, Jorge Lorenzo bertekad melanjutkan rentetan kemenangan di Motegi, Jepang.

Meski tengah mendapat masalah di bahunya yang sedikit terkilir usai insden dalam latihan, Lorenzo menegaskan hal itu tak akan mengganggu performanya.

“Seperti yang sudah kalian dengar, aku mengalami sedikit insiden dalam latihan tapi aku baik-baik saja. Aku cuma merasa sedikit nyeri di bagian bahu tapi aku akan membalap tanpa masalah di Motegi,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

Saat ini, Lorenzo berada di posisi kedua klasemen tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen sementara Valentino Rossi, yang juga rekannya di Movistar Yamaha, dengan balapan tinggal menyisakan empat seri lagi musim ini.

“Masih ada sisa-sisa perasaan menyenangkan dari Aragon. Itu merupakan sebuah kemenangan bagus di salah satu balapan kandang. Kami juga berhasil mengamankan gelar juara dunia kategori tim untuk Movistar Yamaha MotoGP. Akhir pekannya sempurna dan aku bisa memotong poin dari Valentino,” ujar Lorenzo.

Selain masalah bahu, Lorenzo menyongsong Motegi dengan kondisi psikologis oke setelah memenangi balapan lalu di Aragon, Spanyol. Apalagi hasil itu turut memastikan Movistar Yamaha meraih gelar juara dunia di sektor tim. Nuansa positif bertambah mengingat Lorenzo juga sudah berjaya dalam dua balapan terakhir di Motegi.

“Kejuaraan dunia terasa luar biasa dalam bagian terakhir musim, tapi mulai sekarang kami harus lebih fokus demi menjaga momentum dan berusaha meraih gelar juara. Berikutnya ada Jepang tempat aku punya kenangan-kenangan bagus, khususnya dua musim terakhir,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments