Foto: AFP Photo

Di Misano, Marquez Bertekad Samai Rekor Doohan

marquez-afp

Foto: AFP Photo

MISANO, suaramerdeka.com – Marc Marquez tengah mengincar kemenangan dalam balapan di Sirkuit Misano, San Marino.

Hal itu dilakukan demi menyamai rekor hebat milik Mick Doohan, yakni jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim. Perlu dicatat, dari enam penampilan di San Marino, Marquez berhasil jadi juara tiga kali di dua kelas berbeda.

“Menyenangkan bisa kembali menjejak podium teratas di Silverstone, tim telah bekerja dengan baik di sepanjang akhir pekan. Sekarang kami menuju Misano yang memiliki lintasan lebih kecil dan pelan dibanding seri-seri lainnya,” sahut Marquez di Crash.

Seperti diketahui, Doohan yang notabene adalah pebalap legendaris asal Australia menjadi satu-satunya rider yang berhasil memenangi 12 race dalam satu musim, yang dia bukukan pada musim 1997. Peluang Marquez untuk mewujudkan itu dianggap terbuka lebar.

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu juga punya catatan bagus di Misano dengan telah tiga kali menang di sana, selain berhasil melakukan comaback kemenangan di Silverstone,

Kemenangan pertama Marquez didapat pada musim 2010 saat dia masih berlaga di kelas 125cc, di musim 2011 (125cc) dan 2012 (Moto2) dia kembali menjejak podium tertinggi. Sementara pada debutnya pada kelas MotoGP di musim lalu dia cuma finis kedua di belakang Jorge Lorenzo.

“Kami akan mencoba bekerja dengan keras sejak Jumat untuk mendapat setingan yang tepat untuk motor, demi menyesuaikan dengan kebutuhan pengereman di lintasan yang mengecoh ini. Dan mari berharap semoga cuacanya juga bersahabat,” lanjut juara dunia musim lalu itu.

Kemenangan yang diraih Marquez di Silverstone membuat dia kini unggul 89 poin dari Dani Pedrosa di posisi dua. Dengan tinggal ada enam seri tersisa di musim ini, rider 21 tahun itu makin dekat dengan gelar juara dunianya yang kedua.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments