Foto: Getty Images

Di Misano, Lorenzo Senang Sekaligus Kecewa

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MISANO, suaramerdeka.com - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo merasa sedikit kecewa lantaran dia gagal menjadi kampiun kendati dia memulai lomba dari posisi start terdepan. Kendati begitu, dia juga merasa senang lantaran Yamaha menguasai balapan di San Marino menyusul kemenangan Valentino Rossi.

“Aku sangat senang melihat dua pebalap Yamaha finis dua terdepan. Tapi untuk bagianku sendiri, aku kecewa karena aku mengharapkan bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Yamaha punya kecepatan bagus di sepanjang akhir pekan ini tapi meski tanpa masalah dengan bagian depan motorku tetap akan sulit untuk menang karena Valentino sangat cepat, tapi mungkin aku seharusnya bisa bertarung dengan dia,” kata Lorenzo di Crash.

Dalam balapan di Misano itu, Lorenzo sempat berada di posisi paling depan namun Lorenzo segera mendapatkan ancaman dari Rossi dan pebalap Honda Marc Marquez. Pebalap Spanyol itu kemudian tersalip dan turun ke posisi ketiga. Tergelincirnya Marquez membuat Lorenzo memperbaiki posisinya di pertengahan balapan.

Sayangnya, sampai balapan tuntas, juara dunia MotoGP dua kali itu tidak mampu menyusul Rossi yang memenangi lomba dengan finis 2,3 detik di belakang rekan setimnya itu. Kegagalan ini merupakan yang pertama bagi Lorenzo dalam tiga tahun belakangan. Pebalap 27 tahun itu merupakan ;raja’ Misano dengan memenangi balapan di 2011, 2012, dan 2013.

“Aku mencoba menempel Valentino tapi dia berkendara dengan sangat baik di akhir pekan ini dan kemenangan ini pantas buat dia. Selamat untuk Valentino,” lanjut Lorenzo.

Lorenzo mengaku puas dengan performa motornya. Kegagalan ini akan coba ditebusnya di balapan kandang di Aragon dua pekan lagi. “Motornya bagus tapi untuk satu alasan atau yang lain kami gagal menang di Italia, tapi memang sangat dekat. Pada akhirnya, semuanya bagus, terutama dengan keseimbangan, dan kami akan mencoba lagi di Aragon,” ujar dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments