Foto: AP Photo

Di Malaysia, Mercedes Disebut Bakal Lebih Kompetitif Lagi

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Mercedes disebut bakal tampil lebih kompetitif lagi pada balapan kedua di Malaysia, akhir bulan ini. Di balapan awal, Mercedes sudah memperlihatkan performa yang impresif.

“Perbedaan terbesar yang dapat kami lihat adalah kecepatan di tikungan menengah ke cepat, itu sepertinya menjadi kekuatan dari mobil. Itu dulu merupakan kekuatan Red Bull dan kini sepertinya menjadi aspek paling kompetitif kami,” kata bos motorsport Mercedes Toto Wolff seperti dikutip ESPN F1.

Di GP Australia, Lewis Hamilton menjadi pemenang usai mengungguli Nico Rosberg, sekaligus Mercedes langsung finis 1-2 di balapan pembuka musim ini. Dominasi Mercedes juga bisa terlihat dari selisih waktu Hamilton dengan Sebastian Vettel yang mencapai 34,5 detik.

W06 Hybrid yang jadi andalan Mercedes juga terlihat unggul di seluruh sektor sirkuit Albert Park. Melalui hasil pengujian pramusim Mercedes justru meyakini kalau kekuatan utama mobilnya justru terletak pada tikungan cepat yang banyak ditemui di Sepang–tempat balapan kedua pada 29 Maret depan.

“Kami melihat adanya defisit dari mobil kami pada lintasan lurus jika dibandingkan dengan Williams dan Ferrari, mereka punya kecepatan lebih baik di lintasan lurus, sekitar 10-12 km per jam saat melaju lurus,” tuturnya.

Maka ketika ditanya apakah Mercedes bisa tampil lebih kompetitif di Malaysia, Wolff dengan matap mengiyakannya.

“Secara potensial ya. Dalam konteks aerodinamika kami sudah bagus, dan di aspek mesin dan integrasi pun demikian. Tim benar-benar sudah menyatu dan pada musim dingin kami sudah menghabiskan banyak waktu menyelaraskan semua orang sehingga saya merasa saat ini malah lebih lelah ketimbang pada akhir musim dan Anda sudah bisa melihat hasilnya (di Australia).”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments