Foto: Reuters

Di GP Monaco, Alonso Membidik Poin Perdana Musim Ini

Foto: Reuters

Foto: Reuters

MONAKO, suaramerdeka.com - Setelah menjalani balapan mengecewakan di kandang sendiri, pebalap McLaren Fernando Alonso menatap GP Monaco sekaligus menyebut tiga hal yang bisa mengantarnya meraih poin perdananya musim ini.

“Untuk balapan ini fokus harus tertuju ke tiga area: kualifikasi, konsentrasi, dan strategi. Hari Sabtu adalah momen untuk meningkatkan peluang untuk mendapat hasil bagus pada akhir pekan jadi inilah target pertama kami, dan aku berharap kami bisa terus memoles penampilan di kualifikasi dan memperbaiki posisi start,” kata Alonso di Crash.

Perlu diketahui, GP Monaco disebut Alonso maupun rekan setimnya, Jenson Button, sebagai tempat paling mungkin untuk unjuk gigi buat MP4-30.

Dengan karakteristik khas sirkuit jalan raya, aksi overtaking dalam balapan di akhir pekan amat sulit dilakukan dan ini diyakini bisa memberi keunggulan tersendiri untuk McLaren yang masih ketinggalan dari tim-tim terkemuka lainnya.

“Pada hari Minggu yang terpenting adalah konsentrasi. Lintasannya amat sempit dan berliku-liku sehingga tak boleh ada ruang untuk kesalahan. Jadi jika bisa melakukan itu dan memaksimalkan strategi, ada peluang besar meraih hasil bagus di akhir balapan.”

Alonso dan Button belum meraih satu poin pun dari lima balapan sejauh ini. Selain masalah kecepatan, perkara reliabilitas beberapa kali juga menjadi kendala pada MP4-30.

“Balapan kandangku di Barcelona jelas merupakan akhir pekan yang membuat frustrasi; kami sial dengan bagaimana balapanku berakhir dan kami sebenarnya yakin bisa mencapai hasil positif. Tetapi semangat juang kami masih bergelora dan kami bertekad membawanya ke Monaco, dan melihat seberapa jauh kemajuan di sana. Aku berharap mobilnya akan tampil lebih baik daripada di Spanyol dan kami akan kembali berusaha meraih poin,” ucapnya menegaskan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments