Foto: AP Photo

Di GP Austria, Rosberg Akan Tampil Menyerang

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

WINA, suaramerdeka.com - Menatap GP Austria, Nico Rosberg bakal tamil ‘menyerang’ demi menebus kegagalan memenangi GP Kanada lalu.

“GP Kanada benar-benar jadi kekalahan pada hari Sabtu untuk saya. Tidak mendapatkan segala sesuatunya dengan baik di kualifikasi sangat menodai kesempatan saya. Tapi saat itu saya punya kecepatan dan itu adalah satu tanda positif yang besar untuk dibawa ke depan dan melakukan serangan maksimal di Austria,” kata Rosberg dikutip Crash.

Di GP Kanada lalu, Rosberg harus mengakui, keunggulan rekan setimnya Lewis Hamilton. Menurut Rosberg, kekalahan ini disebutnya karena hasil kurang maksimal di kualifikasi. Menatap seri berikutnya di Austria, Rosberg bertekad kembali ke jalur kemenangan.

Dengan begitu, selisih poin dengan Hamilton pun bisa ditipiskan. Saat ini pebalap Jerman itu punya nilai 134 di posisi dua klasemen pebalap, tertinggal 17 angka dari Hamilton.

“Tentu saja, kami tidak mendapatkan start yang ideal di kualifikasi saat itu. Tapi kami berhasil mengatasinya pada hari Minggu dan menyenangkan bisa menang. Saya yakin kami akan menjalani persaingan ketat di sini sekali lagi dengan Williams dan mungkin sejumlah tim lainnya,” kata dia.

Musim lalu, GP Austria sukses memenangi GP Austria usai berduel dengan duo Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas. Kali ini, dia memperkirakan tantangan serupa.

“Ini adalah sirkuit yang sangat saya nikmati dan penontonnya luar biasa. Jadi saya menantikan waktu kembali ke sana dan menjalani pertarungan bagus. Tentu saja ini juga balapan kandang untuk Niki (Lauda) dan Toto (Wolff), jadi kami perlu tampil dalam performa terbaik untuk yang satu ini,” demikian Rosberg.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments