Foto: AFP Photo

Di Aragon, Marquez Tidak akan Main Aman

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MISANO, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengaku, bakal bermain aman di sisa musim lantaran masih unggul jauh dari rivalnya. Namun, Marquez menegaskan dirinya tak akan melakukan hal tersebut dalam balapan di Aragon, yang notabene adalah balapan kandangnya.

“Sampai balapan ini (San Marino) mentalitas yang saya punya adalah untuk memenangi setiap balapan, karena keunggulan (poin) saya besar. Saya tidak mau mengganti keunggulan tersebut dengan posisi lain, saya memilih untuk mengambil lebih banyak risiko,” sahut Marquez.

Akhir pekan lalu, Marquez dapat hasil yang sangat buruk setelah finis di posisi 15 MotoGP San Marino dan cuma mendapat satu poin.  Marquez dapat nasib nahas setelah dia terjatuh pada lap 10 kendati sempat berduel sangat seru dengan Valentino Rossi di awal balapan,.

Perlu dicatat, ini merupakan kegagalan kedua Marquez menjejak podium sepanjang musim ini setelah finis keempat pada balapan di Republik Ceko. Cuma dapat 39 poin dari tiga balapan terakhir, setelah pada 10 race sebelumnya mengumpulkan nilai sempurna 250, membuat Marquez mulai berpikir untuk mengubah strategi di sisa musim.

Dengan tinggal lima balapan tersisa di musim ini Marquez akan memilih untuk bermain aman. Satu-satunya tempat di mana dia tetap akan tampil ngotot adalah pada balapan berikutnya di Aragon, yang merupakan balapan kandang buat rider 21 tahun itu.

“Hari ini saya mengambil risiko, saya mencoba mengikuti Valentino, tapi Valentino dan juga Lorenzo sedikit lebih kuat dibanding kami hari ini. Saya mencoba dan mampu menekannya, tapi sekarang mungkin saatnya mengubah mentalitas itu,” lanjut Marquez di Crash.

Saat ini, poin yang dikumpulkan Marquez adalah 289 poin sehingga membuatnya masih jadi unggulan teratas untuk jadi juara. Namun keunggulan poinnya kini tinggal 74 dari Dani Pedrosa di posisi kedua.

“Oke, Aragon akan jadi pengecualian karena itu balapan kandang! Tapi di balapan lainnya, saya akan mencoba mengubah mentalitas dan mengumpulkan poin untuk kejuaraan ini,” lanjutnya.

Hasil balapan di Misano membuat peluang Marquez mengunci gelar juara MotoGP 2014 di Aragon pupus. Namun dia punya kans menutup musim ini di Jepang, andai masih bisa menjaga keunggulan 75 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments