Foto: crash.net

Di Aragon, Marquez Berharap Balapan yang ‘Biasa’

Foto: crash.net

Foto: crash.net

ARAGON, suaramerdeka.com – Marc Marquez hanya berharap menjalani balapan ‘biasa’ pada akhir pekan nanti di Aragon, setelah sebelumnya memenangi GP San Marino dengan kondisi cuaca tak menentu.

“Setelah balapan tak biasa di Misano, aku amat menantikan Aragon di akhir pekan! Ini merupakan sirkuit favoritku dalam satu musim dan di masa lalu aku sudah pernah mendapat hasil-hasil bagus, terkecuali balapan tahun lalu yang terganggu hujan,” kata Marquez di Crash.

Kemenangan di Misano merupakan kemenangan keempat Marquez musim ini, dan didapat kala membalap dengan cuaca berubah-ubah. Tahun lalu, Marquez punya kenangan buruk di Aragon kala menjalani balapan dalam kondisi hujan, sehingga sempat terjatuh dan akhirnya harus puas untuk menyudahi balapan di posisi 13.

Bukan cuma itu saja kenangan tak manis Marquez di Aragon. Pada balapan 125cc di tahun 2010 ia juga terjatuh pada tikungan pertama dalam balapan.

“Bagian pertama dan terakhir di sirkuitnya cukup mengandalkan teknik dan Anda harus bekerja keras mengatur motor agar oke di tikungannya. Semoga saja pekan ini kita bisa menjalani balapan ‘wajar’ dengan cuaca bagus sehingga kami bisa langsung bekerja dengan baik sedari hari Jumat dan siap untuk lomba pada hari Minggu,” lanjutnya.

Pun demikian, Marquez tetap menjadikan sirkuit itu–yang pernah ia taklukkan di tahun 2011 (Moto2) dan 2013 (MotoGP) sebagai favoritnya. Apalagi ini menjadi salah satu dari balapan di Spanyol, membuat Marquez dipastikan dapat dukungan cukup besar.

Marquez, yang sudah empat kali mengoleksi DNF, saat ini masih tertinggal 63 dari pemuncak klasemen Valentino Rossi dengan 125 poin tersisa untuk diraup di lima seri terakhir.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments