Foto: AP Photo

Di Abu Dhabi, Tekanan Hamilton Lebih Berat Dibanding Rosberg

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Mantan pebalap Formula 1 Damon Hill menyebut, Lewis Hamilton bakal mendapat tekanan yang lebih berat dibanding lawannya, Nico Rosberg, yang juga rekan setimnya. Kendati kalah di klasemen, Hill menilai, Rosberg malah berada pihak yang diuntungkan.

“Saya tak peduli siapa Anda, atau seberapa tenang Anda berpikir Anda dalam situasi seperti apa, antara sekarang dan kejuaraan sangatlah sulit,” kata Hill dalam wawancara di Independent.

Seperti diketahui, duo driver Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara F1 tahun ini. Saat ini, Hamilton berada di posisi pertama klasemen pebalap dengan koleksi 334 dan hanya berjarak 17 angka dari Rosberg.

Dengan regulasi poin ganda di seri terakhir F1 musim ini, jelas posisi Hamilton belum aman. Seri terakhir di GP Abu Dhabi pun menjadi balapan penentuan. Hill sendiri menilai, tekanan Hamilton dalam balapan di Yas Marina Circuit, akhir pekan depan, lebih berat dibanding Rosberg.

“Saya pikir selalu lebih berat untuk orang yang sedang memimpin. Saya pikir orang yang sedang mengejar bermain tanpa beban, di antara kemungkinan untuk tak menang,. Sementara di sisi lainnya mempunyai semua alasan untuk kalah,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments