http://www.picpicx.com

Desmosedici GP16 Bakal Kembali Diuji Stoner pada Uji Coba Tertutup

http://www.picpicx.com

http://www.picpicx.com

BOLOGNA, suaramerdeka.com – Motor Desmosedici GP16 bakal kembali diuji Casey Stoner pada uji coba tertutup di Sirkuit Misano, San Marino pada 29-30 Juni 2016.  GPOne melansir, proses pengembangan motor GP16 yang musim ini dikendarai duo rider Ducati Corse Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, bakal kembali dievaluasi Stoner.

Tak hanya itu, dia juga menentukan arah pengembangan selanjutnya untuk menyambut Jorge Lorenzo, yang sudah dipastikan hijrah dari Movistar Yamaha ke Ducati musim depan.

Stoner bukan satu-satunya rider yang akan menjalani uji coba di Misano karena ada rider Moto2, Sam Lowes juga akan menjajal motor RS-GP, yakni motor MotoGP milik Aprilia Gresini.

Seperti diketahui, musim depan Lowes memang akan naik kelas ke MotoGP. Rider Inggris itu dipastikan akan bertandem dengan Aleix Espargaro –yang saat ini masih membela Suzuki Ecstar– di Aprilia musim depan.

Test rider Ducati Corse lainnya, Michele Pirro, disebut-sebut juga akan hadir mendampingi Stoner, yang telah menjalani uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia pada bulan Februari dan Sirkuit Losail, Qatar pada bulan Maret lalu.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments