Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Della Buru Emas Kejurnas Bupati Malang Cup

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Pesepatu roda Adelia ”Della” Tatien memburu medali emas di Malang. Atlet klub Viper Solo itu beradu kecepatan di kelas speed nomor 500, 1000, dan 5000 meter dalam Kejurnas Terbuka Bupati Malang Cup IV di sirkuit Kepanjen, Sabtu-Minggu (24-25/10).

”Berusaha semaksimal mungkin apalagi persiapan juga sudah matang. Mudahan bisa dapat emas perdana di Malang,” kata sang ayah, Joko Suryanto, Kamis (22/10).

Selain Della, Viper Solo juga menurunkan Rasendriya ”Albin” Albinakhlah, yang pernah mencicipi medali emas di Kota Apel saat Kejurnas Antarklub Piala Wali Kota Malang VI, awal tahun ini. Namun ada perbedaan yang cukup mencolok.

Bocah yang juga siswa SD 15 Surakarta itu bakal tampil perdana di nomor speed. Sebelumnya Albin terbiasa adu kebut di kelas standard b nomor 500 meter maupun nomor 1000 meter.

”Ajang nanti jadi bagian adaptasi Albin ke kelas yang lebih tinggi. Makanya tidak ada target muluk-muluk masuk lima besar dulu, karena baru masa transisi,” ujar juru taktik Viper Solo, Afandi.

Sementara dua atlet andalan Kota Solo, Enrico Davin Prekasa (Roglis Solo) dan Pramudya ”Uda” Ibnu Subrata (Boskresero) absen. Enrico fokus pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jateng untuk mengikuti ajang Pra-PON Jabar. Dia membela tim Jateng di nomor Individual Time Trial (ITT) 300 meter serta sprint 500 meter.

Adapun Uda yang baru saja berjaya di ajang Pekan Olah Raga Wilayah Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Porwil Dulongmas) dengan torehan dua emas memilih fokus menghadapi ujian nasional (UN) SMP.

(Ronald Seger Prabowo / CN26)

Comments

comments