TERIMA BOLA: Ketua panitia turnamen basket Warrior Cup Alan Adi Pratama (tengah) menerima bola dari Jonas Kurniadi marketing Tata Motors Solo dalam rilis turnamen tersebut, Kamis (10/12). (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

Delapan Tim Basket Duel di Solo

TERIMA BOLA: Ketua panitia turnamen basket Warrior Cup Alan Adi Pratama (tengah) menerima bola dari Jonas Kurniadi marketing Tata Motors Solo dalam rilis turnamen tersebut, Kamis (10/12). (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

TERIMA BOLA:Ketua panitia turnamen basket Warrior Cup Alan Adi Pratama (tengah) menerima bola dari Jonas Kurniadi marketing Tata Motors Solo dalam rilis turnamen tersebut, Kamis (10/12). (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka.com – Delapan tim bola basket bakal bertarung di lapangan SMPN 26 Kepatihan Solo, Jumat-Minggu (11 13/12). Mereka akan beradu ketangguhan dalam turnamen kelompok umur 25-40 tahun (U-40) bertajuk Warrior Cup 2015 tersebut.

“Ajang ini guna menggairahkan dan terus menjaga jiwa kompetisi bola basket di Solo, terutama pada rentang usia 25-40 tahun. Sebab, selama ini kompetisi basket pada usia tersebut tergolong minim,” kata penggagas sekaligus ketua panitia turnamen, Alan Adi Pratama, Kamis (10/12).

Tim-tim yang telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan tersebut dalan juara bertahan Lallers, tuan rumah Warrior, lalu Seba, Guardian, Sparta, Slamic, MBLT dan BSM. Mereka akan saling mengadu kekuatan dalam turnamen yang digelar bekerja sama dengan Pengkot Perbasi Solo serta didukung antara lain Tata Motors, Buku Tulis Siswa, Honda Timbul Jaya motor dan Solo Bakery itu.

“Pertandingannya menggunakan sistem gugur,” ujar Alan yang juga ketua klub Warriors Solo.

Pertandingan Pertama

Berdasarkan skedul yang telah disusun panitia, seluruh duel penyisihan dan semifinal digelar di lapangan SMPN 26 Kepatihan, Jumat dan Sabtu (11-12/12). Sementara perebutan gelar juara dan tempat ketiga bergeser ke GOR Manahan, Minggu (13/12).

Di ajang penyisihan, juara bertahan Lallers akan menghadapi Seba, dilanjutkan tim tuan rumah Warrior versus MBLT, lalu Guardian melawan BSM, serta ditutup laga Sparta menghadapi Islamic.

Manajer Seba, Nur “Mawar” Wicaksono menyatakan timnya telah siap menghadapi Lallers. Menurutnya, para awak timnya telah siap mengganjal juara bertahan dalam pertarungan awal. “Informasi terakhir, ada seorang pemain kami yang cedera dalam latihan terakhir, tapi kami tetap bertekad menggulingkan Lallers,” tandas dia.

Sebagai tuan rumah, Warriors juga tak ingin hanya menjadi penonton. Sederet pemain telah disiapkan. “Salah satu yang menjadi andalan kami adalah Abdullah, eks pemain CLS Knights Surabaya yang telah sepakat memperkuat tim kami,” tandas Alan.

(Setyo Wiyono, Ronald Seger/CN39/SM Network)

Comments

comments