Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

David Jacobs-Akbar Buru Emas di Jordania

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Dua awak pelatnas tenis meja, David Jacobs dan Komet Akbar menyusul tim National Paralympic Committee (NPC) Indonesia ke Jordania. Paralimpian andalan tersebut bergabung dengan 10 atlet lain yang sudah lebih dulu berada di Amman.

Tim yang dipimpin pelatih Rima Ferdianto itu selanjutnya bertarung dalam kejuaraan internasional tenis meja Asia di ibu kota Jordania tersebut. Ajang bertajuk Asian Regional Championships itu akan berlangsung pada 24-28 Oktober nanti.

“Saya membidik medali emas dalam kejuaraan yang sekaligus jadi ajang pemanasan ASEAN Para Games (APG) di Singapura, Desember mendatang,’’ kata David melalui kontak BB messenger, Sabtu (24/10).

David merupakan satu-satunya paralimpian tenis meja Indonesia yang telah memastikan tiket Paralympic Games Rio de Janeiro (Brasil) 2016. Dia tercatat sebagai pemegang peringkat dua dunia kelas TT10 versi International Table Tenis Federation (ITTF).

Sementara Komet Akbar masih berada di bawah peringkat 20 besar, kelas yang sama. Keduanya biasa turun di nomor tunggal dan beregu di kejuaraan-kejuaraan internasional. “Lawan-lawan berat saya perhitungkan dari Tiongkok, Thailand dan Taiwan. Tapi saya tetap optimistis dalam menghadapi mereka,’’ ujar David.

Ge Yang, Lian Hao dan Kong Wei Ji merupakan seteru bebuyutannya dari Tiongkok. Sementara atlet Thailand yang menjadi pesaing adalah Bunpot dan Lin Cun Ting dari Taiwan.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments