Foto: Istimewa

Daud Yordan Tantang Petinju Ghana

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petinju Indonesia Daud “Cino” Yordan bakal naik ring untuk mempertahankan gelar juara Ad-Interim kelas ringan WBO Asia Pasifik, sekaligus perbaikan peringkat dunia WBO. Rencananya, Cino akan meladeni petinju Ghana, Maxwell Awuku di Surabaya, 6 Juni mendatang.

Promotor Daud dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya sempat kesulitan mencarikan lawan untuk Cino. Karena itu, rencana naik ring pada 26 Mei bersamaan Kejuaraan Dunia Tinju Piala Presiden di Palembang, akhirnya ditunda.

“Tapi kendala ini akhirnya teratasi. Kami berharap dengan pertarungan nanti, peringkat Daud bisa tembus lima besar sehangga untuk merebut juara dunia WBO tinggal selangkah lagi,” kata Oktohari di Jakarta, Kamis (7/5).

Saat ini Daud bertengger di peringkat ke-13 kelas ringan versi Badan Tinju Dunia WBO. Okto mengakui pemilihan lawan untuk Daud sempat dipertanyakan sejumlah kolega lantaran Maxwell merupakan petinju andal.

Petinju asal Benua Afrika yang berusia 28 tahun itu memiliki rekor bertanding, 40 menang (26 KO), dua kali kalah dan dua kali draw. Rekor tersebut dianggap cukup mentereng. Hanya saja, Okto tetap yakin Daud bisa memenangi pertarungan. Dia juga terus meyakinkan dan memberi motivasi kepada Cino agar percaya diri menghadapi Maxwell.

“Pertandingan nanti tidak mudah bagi Daud, tapi saya yakin dia bisa melewati tahap ini. Pertandingan ini juga menjadi penentu karena setelah itu akan naik ring lagi merebut gelar juara dunia yang lowong,” jelasnya.

Pelatih Daud, Damianus Yordan mengemukakan, pihaknya sudah mendapat rekaman pertarungan Maxwell. Namun, rekaman itu didapat saat Maxwell bertanding pada 2010 lalu. Dia sudah mencoba mencari rekaman lain, namun tak menemukannya.

(Arif M Iqbal/ CN26)

Comments

comments