Foto: rimanews

Daud Yordan Siap Naik Ring Lagi

Foto: rimanews

Foto: rimanews

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petinju Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan siap bertarung ke jenjang lebih tinggi usai mengalahkan Rafael Cristian Coria dan merebut gelar juara dunia kelas ringan WBA International pada pertarungan di Montevideo, Uruguay, 4 Juni lalu. Gelar yang diraih Cino saat ini dijadikan batu loncatan untuk menembus peringkat dunia WBA.

Promotor Daud, Mahkota Promotion dan Sampson Boxing juga sudah merancang pertarungan berikutnya untuk petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut. Bagi Daud dan Mahkota Promotion, pertarungan lawan Coria lalu menjadi pertaruhan. Mereka mengambil risiko besar dengan berpindah badan tinju dunia, dari WBO ke WBA, dan juga menggelar pertarungan jauh dari tanah air.

“Kemenangan ini menunjukkan bahwa Daud bukan jago kandang. Dia mampu memperlihatkan kemampuannya di negeri orang dan meraih kemenangan, sekaligus membungkam mereka yang meragukan kemampuannya,” ujar promotor Raja Sapta Oktohari melalui rilis yang dikirim kepada media, Selasa (7/6).

Saat ini, pihaknya sedang mempertimbangkan beberapa opsi pertarungan bergengsi demi membantu Daud menjadi juara dunia. “Saat ini sudah ada beberapa tawaran yang masuk dan kami terbuka pada semua kemungkinan. Dan demi gelar juara dunia, pertarungan di mana pun akan kami kejar,” jelasnya.

Mahkota Promotion dan Sampson Boxing sedang menjajaki kemungkinan untuk mempertemukan Daud dengan juara dunia kelas ringan versi WBC asal Venezuela, Jorge Linares. Selain itu juga juara dunia kelas ringan WBA, Anthony Crolla dari Inggris. Opsi lain yang juga mungkin dilakukan adalah naik ke kelas super ringan (63,5 kilogram) untuk menantang juara dunia WBA asal Inggris, Ricky Burns.

Sementara itu, Daud tak mempersoalkan siapapun petinju yang akan dihadapi nanti. Dia berhasrat agar juara dunia bisa diraih. “Saya tidak mau membuang waktu lagi. Saya tidak akan bertambah muda. Target saya juara dunia. Buat saya, menghadapi Linares, Crolla, atau Burns sama saja. Saya siap!” tegas Daud.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments