Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Datsun Perkenalkan Varian Baru

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun memperkenalkan varian terbaru, Datsun GO+ Panca T-Style, dalam pameran otomotif The 1stGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Selain memperkenalkan varian baru, Datsun kini melengkapi seluruh variannya dengan kantung udara pada sisi pengemudi (driver’s airbag) sebagai pelengkap fitur keselamatan. Mengusung tema “Datsun Rising With You”, Datsun juga menghadirkan semangat baru yang terefleksikan pada desain booth, mobil-mobil yang yang telah dimodifikasi untuk menginspirasi risers di Indonesia agar bersama-sama membangun Datsun menjadi lebih baik, serta program menarik yang dihadirkan selama ajang GIIAS 2015.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu, dalam tempo singkat Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar 17% sejak deliveri ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 di bulan Maret. Kami menargetkan pertumbuhan positif di tahun 2015 ini, salah satunya dengan mengembangkan jaringan dealer dari 104 outlet pada FY14 menjadi 127 outlet pada FY15 dan juga menyegarkan varian yang ada, melalui Datsun GO+ Panca T-Style dan penambahan driver’s airbag pada seluruh varian yang ada”.

Datsun GO+ Panca T-Style yang menjadi varian tertinggi Datsun ini dipasarkan dengan harga Rp 115 juta (OTR Jakarta) dan dilengkapi dengan aero kit yang modern: front skirt, rear skirt, dan side skirt, serta silver painted center cluster, silver finisher steering pad, silver finisher power window, dan driver’s airbag. Varian Datsun lainnya yang kini seluruhnya telah dilengkapi dengan driver’s airbag akan dipasarkan pada kisaran harga OTR Jakarta, Rp 92,85 juta (tipe D) sampai dengan Rp 115 juta (tipe T-Style).

Sejalan dengan semangat Datsun dalam menyediakan akses bagi risers untuk memilki mobil modern dari brand terpercaya, pada GIIAS 2015 Datsun mengusung tema “Datsun Rising With You”. Pengunjung dapat melihat 7 unit display Datsun seperti, 2 unit Datsun GO+ T-Style 1 unit Datsun GO T Active (driver’s airbag), 1 unit Datsun GO+ Full accessories, 1 unit Datsun GO+ VIP, dan 2 unit Datsun pemenang kontes modifikasi Xplore Your Style. Di booth Datsun, pengunjung dapat melakukan sejumlah kegiatan seru seperti Datsun photo selfie contest dan berbagai games menarik lainnya.

Selama pameran GIIAS 2015 berlangsung, Datsun menyiapkan program penjualan menarik (berlaku untuk Datsun GO+ Panca dan varian non-airbag), seperti hadiah langsung berupa sejumlah aksesoris Datsun hanya dengan booking fee minimal Rp 2 juta. Selain hadiah langsung, konsumen dapat mengikuti Datsun Power Up, yang berhadiah beragam gadget menarik. Agar semakin bersemangat, booth Datsun akan selalu dimeriahkan oleh sejumlah performer untuk menghibur pengunjung, seperti Tompi, Denny Darko, B-Boy & Freestyler, Art of Tree, dan Resonanz Choir, yang akan mulai tampil dari tanggal 19 hingga 30 Agustus 2015 di waktu-waktu tertentu.

Sejak kehadirannya di Indonesia, Datsun telah mencatatkan berbagai keberhasilan, di antaranya; menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2 di segmennya, meluncurkan 2 model dalam waktu yang relatif singkat dan berhasil menguasai 17% pangsa pasar sejak pengiriman ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 di bulan Maret 2015. Sebagai bagian dari semangat D.A.T (Dream, Access, Trust), Datsun selalu berupaya memberikan akses bagi para risers dengan memperluas jaringan outlet Datsun, menjadi 127 outlet di tahun fiskal 2015 – dari 104 outlet di tahun fiskal 2014. Selain itu, Datsun juga akan menyelenggarakan berbagai program menarik untuk para risers, di antaranya Datsun Risers Expedition, Datsun Rising Hope dan Datsun Rising Challenge 2.

“Kami percaya melalui penyegaran pada lini produk Datsun, perluasan jaringan sales dan aftersales yang diiringi dengan penyempurnaan layanan, Datsun akan terus mendapat respon positif dari para risers di Indonesia”, tutup Indriani.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments