Foto: AP Photo

Daniel Ricciardo Siap Pimpin Red Bull

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Daniel Ricciardo menegaskan jika dia siap menjadi pemimpin bagi Red Bull pada musim 2015 sepeninggal Sebastian Vettel. Red Bull sendiri kini tinggal mengandalkan Ricciardo dan Daniil Kvyat.

“Ya, saya pikir begitu. Saya akan selalu terus belajar dan berkembang bersama tim. Dalam membangun relasi, saya bekerja dengan cukup baik tahun ini dan saya harap itu berlanjut,” kata Ricciardo dalam wawancaranya dengan Autosport.

Setelah meraih empat gelar juara dunia bersama Red Bull, Vettel hengkang pada akhir musim 2014 menuju Ferrari. Posisinya di Red Bull digantikan oleh Kvyat, yang sebelumnya memperkuat Toro Rosso.

Ricciardo sebenarnya baru semusim membalap untuk Red Bull. Tapi, pebalap Australia itu menunjukkan performa yang amat menjanjikan. Dia delapan kali naik podium, meraih tiga kemenangan, dan finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Dia cuma kalah dari duo Mercedes yang memang superior, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Saat ditanya apakah dirinya siap memimpin Red Bull setelah Vettel hengkang, Ricciardo mengiyakannya. “Tentu saja, mereka akan sedikit lebih bergantung pada umpan balik dari saya,” kata Ricciardo.

Musim 2015 akan dimulai pada 15 Maret mendatang. GP Australia masih menjadi seri pembuka.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments