Foto: Getty Images

Dani Pedrosa Kembali Membalap di GP Prancis

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LE MANS, suaramerdeka.com - Dani Pedrosa mengumumkan bakal kembali membalap di MotoGP Prancis, yang dihelat akhir pekan ini. Sebelumnya, dia melewatkan tiga balapan sebelumnya setelah menjalani operasi untuk menyembuhkan arm pump yang dideritanya di balapan pembuka di Qatar.

“Proses pemulihanku berjalan bagus, aku pikir aku sudah benar untuk bersabar dan menyembuhkannya pelan-pelan dan menepati jangka waktu yang kubutuhkan. Sekarang, pada akhirnya, aku bisa bilang kepada kalian bahwa aku akan membalap di Le Mans, pada akhir pekan ini,” kata Pedrosa yang dilansir Crash.

Sebelumnya, Pedrosa sempat diyakini bakal kembali membalap di Jerez, beberapa waktu lalu. Sayangnya,  Pedrosa merasa dirinya belum merasa betul-betul nyaman sehingga ia menunda comebacknya hingga gelaran di Prancis.

“Hal yang sebenarnya adalah aku sangat ingin kembali mengendarai motorku, seperti yang Anda semua duga. Bukan hanya itu saja sih. Aku juga sangat bersemangat kembali bersama timku untuk bekerjasama dengan mereka kembali. Mereka orang-orang yang hebat,” cetus dia.

Kembalinya Pedrosa jelas menjadi angin segar bagi Honda. Saat ini Honda tertinggal dari rival terberatnya Yamaha di klasemen pabrikan setelah baru memenangi satu balapan di Austin, Texas lewat Marc Marquez. Sedangkan pengganti sementara Pedrosa, Hiroshi Aoyama hanya mampu menyelesaikan balapan sekali.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments