Foto: Getty Images

Dani Pedrosa Diminta Lebih Agresif saat Membalap

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com – Kepala kru Dani Pedrosa yang baru, Ramon Aurin menilai sang pebalap harus lebih agresif lagi dalam membalap. Menurut Aurin, hanya perubahan gaya membalap saja yang dibutuhkan Pedrosa.

“Kunci untuk Dani menjadi juara adalah menjadi sedikit lebih agresif. Musim lalu dia melakoni sejumlah balapan bagus dari tengah sampai akhir,” sahut Aurin kepada MotoGP.com.

Sejak terjun ke ajang MotoGP pada 2006, Pedrosa belum mengecap titel juara dunia dan prestasi terbaik pebalap Spanyol itu baru sebatas nyaris juara. Pebalap Repsol Honda itu enam kali masuk pebalap tiga besar di akhir musim dan menyabet predikat runner-up tiga kali pada 2007, 2010, dan 2012.

Musim lalu, Pedrosa menjalani musim yang tak mulus-mulus amat karena hanya sekali dalam 18 balapan dan dua kali mesti retired di Australia dan Malaysia. Walhasil, Pedrosa mengakhiri musim di posisi keempat yang terburuk dalam tiga musim terakhir.

Pebalap berusia 29 tahun itu finis di belakang duo Yamaha; Jorge Lorenzo, Valentino Rossi. Rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, bahkan sukses mempertahankan titel juaranya dengan relatif mudah. Musim 2015 ini, Marquez  masih difavoritkan menjuarai musim 2015.

Dibandingkan dengan Lorenzo atau Rossi, Pedrosa tak dipungkiri kurang dijagokan bisa menyaingi pebalap muda Spanyol itu. Aurin yakin Pedrosa hanya butuh memperbaiki gaya membalapnya. “Di situlah kami mesti meningkat, menjadi lebih agresif. Saya tidak tahu apakah dia akan juara atau tidak, tapi yang pasti dia akan memiliki lebih banyak peluang,” nilai Aurin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments