Foto: Getty Images

Dani Pedrosa Berharap Bisa Naik Podium di GP Australia

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI, suaramerdeka.com - Dani Pedrosa berharap bisa kembali naik podium pada GP Australia mendatang. Diakuinya, kepercayaan dirinya kian bertambah usai memenangi MotoGP Jepang.

“Hasil di Motegi sangat bagus setelah sebuah akhir pekan yang sulit. Saya merasa sangat positif dan kami punya momentum bagus karena kami akan menuju Australia untuk balapan berikutnya,” ujar Pedrosa seperti dikutip Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu, Pedrosa berhasil finis terdepan sekaligus mengungguli dua rider Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Itu adalah kemenangan pertama sekaligus kali keempat pebalap Repsol Honda itu naik podium pada musim ini.

Posisinya di klasemen pun naik ke peringkat kelima dengan koleksi 154 poin. Pada akhir pekan ini, MotoGP Australia akan digelar di Sirkuit Phillip Island. Pedrosa ingin menjaga momentum dengan kembali meraih hasil bagus.

“Phillip Island bisa jadi rumit karena kondisi cuaca di sana. Jadi, kami akan bekerja keras dan berusaha mendapatkan posisi yang bagus dalam kualifikasi. Sulit untuk tahu bagaimana jalannya balapan dan kita lihat saja bagaimana motor kami bekerja di sana pada tahun ini. Pokoknya kami akan berjuang keras dan berharap bisa naik podium lagi,” kata Pedrosa.

Pedrosa belum pernah menang di Phillip Island, sejak naik ke kelas MotoGP. Pencapaian terbaiknya adalah finis kedua pada tahun 2013 lalu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments