Foto: Getty Images

Dani Pedrosa Akui Alami Kesialan di GP Australia

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

PHILLIP ISLAND,  suaramerdeka. com – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengakui, dirinya mengalami kesialan dalam GP Australia, yang dinilai sebagai persaingan dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk finis sebagai runner-up musim ini.

Pasalnya, dia mengalami kesialan yang bukan disebabkan oleh dirinya setelah harus mengakhiri balapan lebih cepat usai terjungka dari sepeda motornya di lap-lap awal, gara-gara ditabrak Andrea Iannone.

Iannone sendiri memang tidak sengaja menyundul Pedrosa lantaran ia kehilangan kontrol pengereman di sebuah tikungan, sehingga tergelincir dan menghantam roda belakang Pedrosa.

“Ketika saya lihat dia yang menabrak, saya merasa ‘wajar’. Dia mengenai ban belakang, menghantam, dan rodaku rusak. Langsung tak berputar lagi. Saya harus berhenti, terlalu banyak vibrasi. Ada kans untuk kembali balapan, tapi saya sudah kehilangan satu putaran,” tutur Pedrosa seusai lomba.

Kegagalan meraih poin di Sirkuit Phillip Island itu membuat pebalap Honda asal Spanyol itu mengurangi peluangnya menduduki peringkat kedua di akhir musim. Ia tetap dengan 230 poin, sedangkan Rossi 255 dan Lorenzo 247.

“Posisi saya di awal balapan memang jelek. Tapi kalau melihat banyak yang crash sampai lap terakhir, mungkin saya bisa mencapai podium. Tapi beberapa balapan memang harus seperti ini, dan kita tak pernah tahu bagaimana berakhirnya,” tambahnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments