Foto: Istimewa

Crosser Indonesia Tak Ditarget Muluk di MXGP 2017

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Para crosser Indonesia tak ditarget muluk-muluk pada Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri kedua musim 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 4-5 Maret mendatang. Para pembalap tuan rumah hanya diminta menambah jam terbang agar memiliki pengalaman.

“Crosser kita masih berat untuk bersaing karena ikut kejuaraan tingkat Asia saja belum pernah, apalagi sekarang tingkat dunia,” ujar Ketua Umum PP IMI Sadikin Aksa usai penempelan stiker MXGP 2017 di tubuh pesawat Sriwijaya Air di Hanggar 4, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (6/2).

Pada ajang selevel MotoGP itu nanti, Indonesia menurunkan sepuluh crosser, dua di antaranya wanita, masing-masing Sheva Anella Ardiansyah (DIY) dan Suci Mulyani (Jatim). Sedangkan untuk pembalap pria, yaitu M Arjun Wicaksono, Ivan Harry Nugroho, Asep Lukman, Rizky Haka (Jateng), Aldi Lazaroni (DIY), Andre Sondakh, Mario Salontahe (Sulut) dan Yosua Pattipi (Papua).

“Mereka hanya ikut seri kedua saat di Pangkal Pinang saja, selebihnya tidak. Keikutsertaan mereka juga memakai wild card yang difasilitasi Kemenpora,” kata pria yang akrab disapa Cak Ikin tersebut.

Selain Sadikin, acara penempelan stiker MXGP di tubuh pesawat Sriwijaya Air dihadiri Menpora Imam Nahrawi, Menpar Arief Yahya, Presdir Sriwijaya Air Chandra Lie dan Walikota Pangkal Pinang nonaktif M Irwansyah.

Chandra Lie mengemukakan, penempelan stiker di badan pesawat sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan MXGP 2017. “Perlu kita suport bersama-sama karena kami yakin melalui event olahraga bisa mengharumkan nama bangsa. Apalagi, MXGP ini merupakan event pertama di Indonesia, tentu akan dapat perhatian dari seluruh masyarakat Indonesia dan dunia,” terang Chandra.

Kini, semua pesawat Sriwijaya Air yang berjumlah 52 unit akan mengudara dengan tempelan MXGP. “Melalui kebersamaan ini, kami berharap bisa membawa terbang motocross setinggi-tingginya,” tutur Chandra.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments