Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Cristo/Justin Raih Gelar Pertama di Combiphar Tennis Open 2016

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Ganda Indonesia Christopher Rungkat/Justin Barki berhasil menjadi jawara pada turnamen Combiphar Tennis Open 2016. Pada partai final yang dilangsungkan di lapangan tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Christo dan Justin menundukkan wakil Polandia Karol Drzewiecki/Maciej Smola, 6-4 6-4.

Ini adalah gelar pertama bagi mereka di nomor ganda. Christo/Justin mulai berpasangan belum lama, hanya hitungan bulan.

Duo kombinasi petenis senior dan yunior tersebut langsung menggebrak di awal laga. Mereka berhasil melakukan break di game pembuka set pertama. Itu cukup bagi wakil tuan rumah untuk membuat jarak dengan lawan dan menutup set awal dengan kemenangan 6-4.

Keperkasaan Christo dan Justin juga tak lepas dari rasa lelah yang mendera lawan, Maciej Smola lantaran dalam dua hari ini selalu bermain tiga kali dalam sehari menyelesaikan laga yang tertunda karena hujan.

Bagi Justin, trofi yang diraih kali ini cukup mengagumkan. Selain masih berusia 16 tahun, dia mampu juara berpasangan dengan Christo, idolanya yang kini menapaki 26 tahun.

“Gelar juara ini adalah prestasi yang mengagumkan. Berpasangan dengan Christo sungguh merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi saya,” kata Justin.

Christo juga memuji penampilan pasangannya yang cukup solid. Bola-bola servis dan pengembalian Justin dinilai cukup baik hingga membuat lawan kewalahan.

“Kredit untuk Justin yang di partai final pertamanya bermain sangat solid, baik service maupun return sama baiknya. Saya sendiri tidak terlalu berharap bisa tampil maksimal karena sempat jenuh menunggu laga ini dimainkan,” tutur Christo.

Partai final sempat tertunda beberapa jam lantaran cuaca tak mendukung. Hujan deras yang mengguyur wilayah Senayan membuat Christo dan beberapa petenis lainnya menunggu cukup lama. Namun penantian tersebut akhirnya bisa ditebus dengan trofi juara.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

 

Comments

comments