Foto: crash.net

Crash di Austin, Rossi Belum Temukan Solusi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

AUSTIN, suaramerdeka.com - Seiring kendala yang membuatnya terjatuh pada MotoGP Austin lalu, rider Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku belum punya solusinya.

“Saya pikir saya tidak punya solusi. Saya pikir bannya akan tetap seperti ini dan saya pikir sudah pasti ban Michelin tetap bisa berfungsi (dengan baik), tapi secara khusus kami harus memoles motor. Untuk berusaha membuat kombinasi lebih baik dengan ban-ban ini. Tapi secara khusus tidak membuat kesalahan,” ucap Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

Dalam balapan di Circuit of the Americas, Rossi terjatuh pada Turn 2 putaran tiga. Baru kali ini lagi ia crash setelah lebih dari setahun.

“Sudah pasti dengan ban-ban ini situasinya berbeda pada kami (dibandingkan dengan Honda). Tahun lalu Bridgestone mungkin punya sejumlah masalah lain, tapi amat aman di bagian depan. Tahun ini kalau Anda bakal celaka jika bikin kesalahan kecil,” kata Rossi.

Pebalap Italia itu, menilai tidak semua motor punya kecenderungan sama dengan ban-ban saat ini. Untuk dirinya sendiri, rider 37 tahun itu pun cuma bisa berusaha untuk meminimalisir kesalahan di masa depan.

“Pada tikungan saat itu ada dua bagian yang agak mencuat dan mungkin saya terlalu masuk ke dalam, mungkin saya kehilangan konsentrasi, mungkin saya menginginkan lebih, dan saya kehilangan kendali bagian depan,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments