Foto: http://www.mclaren.com/

CNN Internasional Jadi Sponsor Baru McLaren

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

WOKING, suaramerdeka.com - Jelang bergulirnya kompetisi Formula 1 musim 2015, sponsor baru didapat McLaren usai resmi menjalin kerja sama dengan jaringan media CNN International.

Kerja sama ini bakal berjalan selama beberapa tahun mulai tahun 2015, dengan lama durasi atau detail finansial yang tak disebutkan.

“Ada simetri yang melekat antara McLaren dan CNN yang membuat kami menjalin kemitraan yang sangat selaras,” ujar CEO McLaren, Ron Dennis, di Sky Sports.

Nantinya, logo CNN akan terpasang di sayap depan mobil MP4-30 yang akan dipakai oleh Fernando Alonso dan Jenson Button pada musim ini sebagai bagian dari kerja sama ini. MP4-30 rencananya akan diluncurkan secara online pada 29 Januari mendatang. Ini bukan kali pertama CNN bekerja sama dengan sebuah tim F1 karena sebelumnya pernah mensponsori tim Caterham.

“Seperti McLaren, CNN adalah jaringan global yang sangat kuat dan berpengaruh. Mereka telah menghabiskan puluhan tahun untuk merintis teknologi terbaru dan teknik-teknik dalam lingkungan yang cepat dan tak kenal ampun. Saya pikir kami saling memahami satu sama lain pada banyak level,” kata Dennis.

Masuknya CNN menambah daftar sponsor McLaren, yang sebelumnay sudah bekerja sama dengan Mobil1, Johnnie Walker, SAP, Santander, TAG Heuer, Segafredo Zanetti, AkzoNobel, Hilton Honors, Pirelli, KPMG, Norton Rose Fulbright, Akebono, Enkei, Repucom, Kenwood, Mazak, Sparco, Intralinks, Detica, dan AkzoNobel-Sikkens.

McLaren mulai musim 2015 tak lagi memakai mesin Mercedes dan akan menggunakan mesin Honda. Mereka belum punya title sponsor sejak berpisah dengan Vodafone pada akhir 2013.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments