Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

City Touring Suzuki Address Keliling Bandung

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

BANDUNG, suaramerdeka.com – Total ada 10 awak media lokal ataupun nasional baik dari media cetak, online dan TV mengikuti acara Add-race. Add-race sendiri adalah acara kegiatan City Touring mengelilingi kota Bandung dengan menggunakan sepeda motor terbaru Suzuki Address.

“Kegiatan ini untuk menguji keiritan dan keunggulan dari berbagai fitur motor New Suzuki Address,” kata Aceng Ulumudin, Regional Office Head Suzuki 2W Jawa Barat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Andita Wiwaha selaku Sales Area Head Jawa Barat PT SIS. 

Pada event ini, diadakan lomba irit menggunakan Suzuki Address dengan rute ± 42km mengelilingi kota Bandung buat 10 awak media. Rutenya, start dari Suzuki IJMG (Indo Jakarta Motor Gemilang) Kircon Jl. Ibrahim Adjie no.372A Bandung melewati Jl. S. Hatta (Dealer ISMA), putar arah depan komplek pinus, Bunderan S. Hatta-Jl. Jend. Sudirman, Cibeureum-Jl. Rajawali, Jl. Garuda (Dealer MS), Jl. Abd. Saleh-Jl. Padjadjaran (IP), Jl. Pasteur-masuk fly over, Jl. Diponegoro (Gedung Sate), Jl. RE. Martadinata lalu istirahat di tempat makan Karnifor.

Setelah Isoma lanjut lagi menuju Jl. A. Yani, Simpang Lima, Jl. Asia Afrika, Jl. Otista, Tegal Lega, Jl. BKR, Jl. Ps/Terminal Leuwi Panjang dan finish di Suzuki Sanggar Mas Jaya di Jl. Sukarno Hatta No.335 Bandung.

Rute tersebut banyak melewati kepadatan lalu lintas kota Bandung. Ada juga lomba memanfaatkan fungsi bagasi Suzuki Address yang luas, dan lomba pengetahuan tentang Suzuki Address. Tiga kriteria penilaian akan di total, yaitu irit-iritan pakai Suzuki Address, memanfaatkan fungsi bagasi dengan mengisi barang-barang yang sudah di sediakan panitia dan lomba tertulis mengisi soal pengetahuan tentang Suzuki Address.

Untuk pemenang pertama dari Add Race dimenangkan awak media/Jurnalist bernama Eddy Rianto. Yang mana, Suzuki Address yang di pakainya pada Add Race ini benar benar menunjukan perfoma yang maksimal dan sangat irit bahan bakar, dimana jarak sejauh  ± 42 km hanya mengkonsumsi 0,64 liter atau jika dikonversi kedalam 1 liter, maka 1 liter bahan bakar dapat digunakan hingga 65,63 km.

Perhitungan ini dihitung dari jarak tempuh dibagi dengan bahan bakar yang terpakai. Selain keiritannya, keunggulan dari luas bagasi Suzuki Addres yang sebesar 20,6 liter pun ditunjukkan oleh Suzuki Address dengan mampu memuat sebanyak 16 item barang yang dapat dimasukan ke dalam bagasi Address yang di pakai Bpk Eddy Rianto.

“Address nyaman pada saat digunakan, empuk dan irit, saat perlombaan saya mengatur gasnya stabil dan konstan,” ucap Eddy Rianto, salah satu Jurnalist yang menjadi juara satu Add Race.

juara kedua didapat oleh Evan Yoga dan juara ketiganya diraih Fatimah, satu-satunya peserta Jurnalist wanita yang megikuti Add Race di Bandung.

“Yang pasti irit, shockbreaker empuk, remnya oke, pijakan kaki luas jadi kaki pegel bisa bebas posisi, kunci anti maling buat buat aman pada saat parkir dimana pun,” sambung Evan Yoga dan Fatimah.

Dari Jurnalist Portal ini yang ikut touring juga memberikan pujian buat keunggulan dari Suzuki Address. Tarikan enak, responsif, akselerasi enak pada saat tarikan bawah ataupun atas, di jalanan macet pas pokoknya pakai Address. Artinya enak buat lari kenceng, irit lagi dan bagasi luas bisa bawa belanjaan banyak.

Perlu diketahui, selain pemenang dari Add Race ini dapat hadiah yang menarik. Hasil penulisan media juga akan dilombakan untuk memenangkan 1 (satu) unit motor Suzuki Address.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments