Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Christopher Rungkat Targetkan Juara di Combiphar Tenis Terbuka 2016

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat berharap bisa menjadi jawara pada kejuaraan internasional “Combiphar Tenis Terbuka 2016″. Babak utama ajang tersebut akan dimulai Selasa (29/11) di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.

Berada di posisi 429 dunia, Christo akan menempati unggulan kedua di turnamen berhadiah Rp 390 juta ini. Sedangkan unggulan pertama dihuni petenis Jepang, Makoto Ochi (419).

“Ini adalah turnamen penutup tahun 2016 dan saya berharap bisa jadi juara. Peluang itu selalu ada, tinggal bagaimana mempersiapkan diri sebelum tampil,” ujar Christo di Jakarta, Senin (28/11).

Meski demikian, dia harus berjuang keras untuk mengejar target itu. Sebab beberapa petenis yang ambil bagian pada turnamen ini berperingkat di bawah 500. “Mereka (lawan) semua ingin memperbaiki peringkat karena ada poin yang diincar. Menurut saya, petenis Jepang yang paling berat untuk dikalahkan karena mereka ulet dan memiliki kemampuan bagus. Tapi saya yakin mampu mengatasi mereka,” ujarnya.

Sebagai turnamen dalam kalender ITF Pro Circuit, kejuaraan ini memberikan poin peringkat dunia bagi para peserta. Juara akan mengoleksi 18 poin, finalis 10 angka, semifinalis enam poin dan quarterfinalis mendapat dua angka.

PP Pelti selaku induk cabang tenis nasional menyatakan turnamen ini bisa dimanfaatkan untuk menambah pengalaman bagi atlet Indonesia yang akan turun di SEA Games 2017 Malaysia. Namun Christo lebih memilih persiapan Grand Slam atau Piala Davis ketimbang SEA Games 2017.

“Kalau SEA Games, saya sudah tiga kali dapat emas. SEA Games itu saya jadikan side job saja, itu pemikiran saya secara personal. Mungkin beda dengan pemikiran PP Pelti atau KONI,” terangnya.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments