Foto: suaramerdeka.com / dok

Christo/Justin Vs Adit/Sunu di Perempat Final Combiphar Tennis Open 2017

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com- Para petenis Indonesia yang tergabung dalam tim Piala Davis harus bentrok pada turnamen Combiphar Tennis Open 2017. Bahkan, mereka harus berhadapan di babak perempat final. Adalah Christopher Rungkat/Justin Barki yang akan beradu strategi lawan Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati.

Dua ganda milik Indonesia tersebut melaju ke perempat final usai menyingkirkan lawan-lawannya dari Tiongkok pada laga pembuka di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (12/4). Christo/Justin menumbangkan Chengze Lyu/Ruixuan Wang, 6-3, 7-5, sedangkan Adit/Sunu mengalahkan Aoxiong Wang/Ruikai Wang, 6-2, 7-6(5).

Menurut Justin, petemuan lawan Adit/Sunu dipastikan bakal berjalan ketat. Sebagai juara bertahan bersama Christo, pihaknya berharap bisa memenangi laga. “Pasti akan jadi pertarungan yang seru karena di antara kami sudah saling mengenal permainan masing-masing,” kata Justin.

Indonesia juga masih memiliki satu wakil di babak perempat final, yaitu Arief Rahman/Anthony Susanto. Mereka cukup beruntung melaju ke babak selanjutnya karena lawan yang dihadapi, Jui Chen/Cheng Yu Yu memilih mundur lantaran sakit kepala akibat kepanasan. Pada partai perempat final, Arief/Anthony bakal menghadapi ganda Australia, Jake Delanay/Max Purcell.

Sementara itu di sektor tunggal, semua petenis tuan rumah rontok. Christopher Rungkat yang menempati posisi seeded kelima memilih mundur sebelum melakoni babak pertama. Dia masih merasa letih setelah membela tim Piala Davis Indonesia, akhir pekan lalu.

Adapun dua petenis muda yang mendapatkan fasilitas wild card gagal memaksimalkan peluang yang ada. Justin Barki harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok yang lolos dari babak kualifikasi, Wang Ruikai, 1-6, 4-6, sedangkan Anthony Susanto kandas di tangan unggulan ketiga, Max Purcell, 1-6, 0-6.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments