Foto: suaramerdeka.com / dok

Christo Sukses di Tunggal dan Ganda

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Christopher Rungkat bermain cukup menawan pada babak kedua turnamen Indonesia F4 Men’s Future berlabel Combiphar Tennis Open 2017. Dia sukses menyingkirkan lawan-lawannya di sektor tunggal dan ganda.

Pada pertandingan yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (30/3), Christo mengandaskan wakil Jepang, Soichiro Moritani. Dia hanya butuh waktu satu jam lima menit untuk menumpulkan skor 6-2, 6-3. “Kalau di turnamen level ITF Men’s Future seperti ini, saya masih cukup kompetitif di sektor tunggal,” ujar dia.

Di ganda, Christo yang menggandeng yuniornya, Justin Barki menumbangkan pasangan Swiss, Maxime Guichoud/Jessy Kalambay. Mereka unggul 7-6(3) 6-3. Kemenangan ini mengantarkan wakil tuan rumah melaju ke babak semifinal. “Ini pertandingan yang ketat. Kami berhasil menang karena bermain lebih kompak sebagai pasangan ganda,” kata Justin.

Christo dan Justin berkolaborasi belum sampai satu tahun. Namun  mereka sudah mengoleksi dua gelar ganda turnamen Men’s Future. Prestasi ini dapat dijadikan semangat untuk meniti karier yang lebih tinggi. Apalagi Christo sedang berupaya menembus Grand Slam edisi Wimbledon 2017 di sektor ganda.

Pada babak empat besar, Justin/Christo akan menghadapi tantangan unggulan keempat dari Jepang, Soichiro Moritani/Kento Takeuchi yang menang atas Yu Hsiang Chiu/Cheng Yu Yu, 6-4, 6-4. Sementara di sektor tunggal pada babak perempat final, Christo akan bertemu petenis Australia, Dane Propoggia yang membuat kejutan dengan menumbangkan seeded kelima asal Taipei, Cheng Yu Yu 4-6 7-6(4) 5-2 ret.

Adapun Justin harus terhenti di sektor tunggal, kalah dari petenis berpengalaman asal Thailand, Kittiphong Wachiramanowong. Justin takluk dua set langsung dengan skor akhir 4-6, 2-6.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments