Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Christo dkk Dipertahankan pada Ajang Piala Davis

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Christoper Rungkat dkk tetap memperkuat tim Indonesia dalam menghadapi Srilanka pada babak relegation play off Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania. Mereka bakal kembali bertarung di lapangan tenis Manahan Solo, guna menjamu tamunya pada 15-17 Juli mendatang.

”Manahan sudah ditetapkan kembali menjadi tuan rumah Piala Davis. Venue siap pakai, karena baru selesai digunakan laga awal Maret lalu. Paling-paling tinggal fasilitas penunjang seperti AC dan meja-kursi,” kata Sekretaris Pengkot Pelti Solo Bambang Tuko Wibowo, Rabu (22/6).

Lapangan tenis Manahan sebelumnya dipakai duel Indonesia versus Vietnam di babak pertama Grup II Zona Asia-Oseania, 4-6 Maret lalu. Pertarungan dimenangi Vietnam, 3-2, sehingga skuad Merah-Putih harus menjalani dan memenangi babak play off agar bisa tetap bertahan di Grup II.

Menurut Bambang Tuko, Pelti Pusat telah kulo nuwun untuk bisa menggunakan Manahan lagi sebagai arena duel. Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno ”Maman” Wirjawan dan jajarannya juga sudah bertemu Wali Kota FX Hadi Rudyatmo. ”Kamis (23/6), Pak Maman akan berkoordinasi lagi dengan Pelti Solo berkait teknis penyelenggaraan pertandingan,” tambah Bambang Tuko.

Berbagai persiapan dilakukan awak tim Indonesia. Saat ini Christopher Rungkat, Sunu Wahyu Trijati, David Agung Susanto dan Aditya Hari Sasongko, mengikuti tiga seri turnamen Hongkong 10K Men’s Futures di Stadion Tenis Victoria Park. Keempatnya didampingi Andrian Raturandang yang ditunjuk PP Pelti untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Roy Therik.

”Sisa waktu cuma sedikit, tak mungkin melakukan perubahan radikal. Hanya pelatih kepala yang diganti, anggota tim tetap dipertahankan. Apalagi Andrian Raturandang bukan orang baru, karena sebelumnya membantu Roy menangani tim putra,” kata Maman Wirjawan.

Sebelumnya, tim Merah-Putih mengikuti serangkaian turnamen ITF Pro Circuit berhadiah total 10.000 dollar AS. Christopher dan David Agung, serta Aditya bertanding di Chandigarh dan Jassowal, India.

Christo juga sempat ikut turnamen lebih tinggi (berhadiah total 25.000 dollar AS) di Andijan dan Namangan, Uzbekistan, sedangkan Sunu Wahyu Trijati mengikuti seri turnamen nasional Thailand di Bangkok.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments